DPP GM KOSGORO menghimbau semua kader agar lebih tertib patuhi protokol kesehatan pemerintah

 

Ketua Umum DPP GM KOSGORO, Baroto Isman disela sela kesibukannya dengan keluarga tetap memakai masker

Jakarta | jurnalexpress.com,-

Salam Solidaritas!

Jumlah dari pasien yang terpapar oleh Covid 19 meningkat menjadi 21% di minggu ini. Dimana kita pikir sudah mampu mengendalikan pandemik ini, tetapi sepertinya fakta kita belum mampu melawan virus ini. Pandemik ini masih jauh dari selesai sampai WHO menyatakan vaksinnya sudah ada. Sampai vaksin belum tersedia kapan pun kita rentan dan bisa jadi orang tanpa gejala (OTG) dimana tubuh kita menjadi rumah bagi Covid 19 untuk berproduksi yang mampu merusak organ internal atau menyebabkan orang lain terpapar lewat jalur pernafasan kita.

 

Satgas Covid 19 menyatakan trend kenaikan kurang lebih 5000 pasien dengan berbagai gejala terpapar oleh virus ini. Pahami dengan logika dan tanya diri kita, apakah saya mampu melawan virus ini sendiri tanpa bantuan ? Apakah saya kuat atau lemah ?Kita perlu bantuan ! dan saat ini yang harus dipercaya adalah Satgas Covid 19 karena kehadiran merekalah kita mendapatkan informasi mengenai virus ini dan penyebarannya.

 

Pemerinta baik pusat dan daerah telah bekerja dengan optimal dan berkoordinasi satu sama lain agar masyarakat patuh kepada aturan untuk kita sama2 menekan virus ini. Oleh karena itu kita sebaga kader KOSGORO mesti membantu pemerintah menghimbau untuk menahan hasrat berkumpul2 karena tidak ada manfaat nya berkumpul, bersilturahmi dengan jumlah besar kalau pada akhirnya kita menjadi penyebab cluster itu sendiri.

 

Pemerintah menyatakan PSBB transisi untuk hal2 yang penting saja, banyak yang mengeluh lebih baik mati di luar daripada tidak bekerja, keluarga tidak makan. Banyak mengeluh anak2 tidak mendapat pendidikan yang layak. Teknologi di era new normal mempunyai peran penting dengan mindset yang baru kita gunakan teknologi digital. Kalau memang kita harus bekerja keluar maka pastikan ikuti protokol kesehatan : Pakai Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak.

Dengan murah nya Rapid Test, Swab Test, PCR sudah dapat di beli, gunakan alat ini sesering mungkin sebagai indikator dari kemampuan badan kita terhadap virus ini.

 

Tidak ada enaknya kalau kita sudah terinfeksi dan meradang dalam tubuh kita. Himbauan kepada kader KOSGORO agar masyarakat untuk bergotong royong menekan penyebaran virus. Terus melakukan kebaikan dimana saja dengan memberi bantuan sebisa mungkin. Menjadi alat untuk saling membantu mengendalikan wabah ini. Kita harus menjadi dokter untuk keluarga kita sendiri. Kemanapun kita pergi biasakan minum vitamin, suplemen dan obat2an. Bersama saling mengingatkan pergi keluar rumah bersih sampai di rumah pun bersih. Ingat orang tua dan anak2 kita sebelum terlambat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *