Kukuhkan Tim Pemenangan Tingkat Desa Se-Kecamatan Ulugawo, Berikut Pidato Politik Pasangan AROLI

Nias, Jumat (13/11/2020) jurnalexpress.com – Tim pemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias tingkat desa se-Kecamatan Ulugawo dikukuhkan, Jumat (13/11), bertempat di Desa Holi, Kecamatan Ulugawo, Kabupaten Nias.

“Kami mengajak kita semua untuk mengikuti pengukuhan tim pemenangan tingkat desa se-Kecamatan Ulugawo dengan baik. Mari kita mendengarkan pidato politik dari pasangan calon Kepala Daerah kita dari nomor urut 04 (nol empat),” ucap Sozinema Zai membuka acara pengukuhan tim pemenangan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Pemenangan Pasangan AROLI Tingkat Desa se-Kecamatan Ulugawo yang dibacakan Putra Zandroto, serta penyerahan SK yang diserahkan langsung oleh Arosokhi Waruwu, SH., MH dan Asaldin Gea kepada para koordinator tim.

Mewakili Tokoh Masyarakat, Ama Ojui Zai mengucapkan terimakasih kepada tim AROLI yang telah melantik mereka sebagai tim pemenangan.

“Kami masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pasangan calon yang telah mengukuhkan tim tingkat desa pada hari ini. Kami harapkan tim yang telah dikukuhkan dapat menjadi penyambung aspirasi untuk kemenangan pasangan AROLI,” ucap perwakilan tim yang baru saja di lantik tersebut.

Mewakili partai pengusung, Yabati Zai dalam sambutannya mengatakan jika pasangan AROLI mempunyai visi untuk melanjutkan pembangunan di daerah Kabupaten Nias.

“Pasangan calon kepala daerah dengan nomor urut empat, Arosokhi Waruwu dan Asaldin Gea adalah pasangan yang ingin melanjutkan pembangunan di daerah kita Kabupaten Nias,” ucap Yabati Zai

“Harapan kami, mari kita betul-betul bekerja untuk memenangkan pasangan AROLI pada 9 Desember 2020,” ajak lebih lanjut anggota DPRD Kabupaten Nias itu.

Pada Pidato politik Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias dari pasangan AROLI mengucapkan selamat bekerja buat tim yang baru saja di kukuhkan.

“Selamat bekerja, semoga tanggal 9 Desember nanti kita dianugerahkan kemenangan,” tutur Arosokhi Waruwu mengawali orasi politiknya.

Ia mengatakan, Dirinya bersama Asaldin Gea telah diusung dan dipercaya dua partai politik untuk melanjutkan membangun di Kabupaten Nias, yaitu Demokrat dan Gerinda.

“Masa jabatan kepala daerah ini nantinya hanya sampai tahun 2024. Dengan masa jabatan yang singkat ini, perlu adanya relasi ke tingkat pemerintah pusat,” jelasnya.

 

Masih dikesempatan yang sama, Asaldin Gea menyampaikan jika pihaknya berusaha untuk mendapatkan bantuan dari Kementerian.

“Saya bersama Arosokhi Waruwu telah sepakat untuk membangun daerah Kabupaten Nias yang merata. Siapa pun nanti yang menang adalah Bupati dan Wakil Bupati kita bersama,” terang Asaldin Gea.

“Dengan anggaran sekitar 900 milyar, sudah termasuk dana desa, gaji pegawai, gaji guru bantuan daerah dan lainnya, maka sisa untuk pembangunan lainnya hanya sekitar 300 milyar. Dana itu sangat kecil untuk membangun satu daerah,” ucap Asaldin.

Ia menambahkan, jika dipercayakan memimpin Kabupaten Nias, pihaknya akan berusaha mendapatkan bantuan dari Kementerian dan akan membangun salah satu sektor potensi daerah yakni sektor kelautan serta sektor unggulan lainnya.

Dipenghujung acara, pasangan dengan nomor urut 04, Arosokhi Waruwu, SH., MH dan Asaldin Gea melakukan simulasi pencoblosan surat suara. (AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *