Ir. Lakhomizaro Zebua : Kesejahteraan BPD Akan Kita Perhatikan Kedepan

Gunungsitoli, (7/11/2020) jurnalexpress.com – DPD JPKP Kota Gunungsitoli melaksanakan even bergengsi Seminar Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa se Kota Gunungsitoli. Seminar ini menghadirkan narasumber yang cukup kapabel yakni Ir. Lakhomizaro Zebua selaku Pembina Organisasi DPD JPKP Kota Gunungsitoli dan Kepala Dinas PMD Kota Gunungsitoli sebagai unsur Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya Ketua DPD JPKP Kota Gunungsitoli Trimen Harefa SH MH menyampaikan bahwa acara ini sengaja digagas oleh JPKP untuk memastikan Dana Desa dari Pemerintah Pusat tepat sasaran serta adanya Pemahaman dasar arah Kebijakan Pembangunan Daerah Kota Gunungsitoli dengan Pemerintah Desa Se-Kota Gunungsitoli. Tentu saja seiring Penguatan Fungsi tugas dan wewenang maka JPKP juga berharap berkenan Pemerintah Kota Gunungsitoli memperhatikan kesejahteraan BPD kedepan tentu dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah.

Dalam arahannya Ir.Lahomizaro Zebua selaku Pembina Organisasi JPKP mengapresiasi gagasan dan ide cemerlan DPD JPKP dalam melaksanakan Kegiatan ini, kedepan Kita akan Perhatikan Kesejahteraan BPD ujar Walikota Gunungsitoli dengan di sambut tepuk tangan dan sorak gembira oleh peserta seminar.

“Kedepan kita juga akan mendukung kegiatan seperti ini dengan mempercayakan kepada JPKP Kota Gunungsitoli bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli. Hanya saya minta BPD buat laporan kinerja kepada Walikota Gunungsitoli dan BPD percepat pengesahan ABPDES setiap tahunnya,” harap Lakhomizaro Zebau mengakhiri arahannya.

Seminar ini juga dilaksanakan dengan mematuhi protokoler kesehatan dan dihadiri oleh Ir. Lakhomizaro Zebua, Kepala Dinas PMD Kota Gunungsitoli, General Manager PLN Nias, Camat se Kota Gunungsitoli, Wakil Ketua DPW JPKP Sumatera Utara serta perwakilan Badan Permusyawaratan Desa pada masing-masing Desa di Kota Gunungsitoli.

Reporter : T2g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *