Ketua DPD JPKP Kota Gunungsitoli : 5 Catatan Keberhasilan Pemkot Gunungsitoli Dalam 4 Tahun terakhir

Gunungsitoli, (7/11/2020) jurnalexpress.com – DPD JPKP Kota Gunungsitoli melaksanakan even bergengsi Seminar Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa Se- Kota Gunungsitoli. Seminar ini menghadirkan narasumber yang cukup kapabel yakni Ir.Lakhomizaro Zebua selaku Pembina Organisasi DPD JPKP Kota Gunungsitoli dan Kepala Dinas PMD Kota Gunungsitoli sebagai unsur Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya Ketua DPD JPKP Kota Gunungsitoli Trimen Harefa, SH, MH menyampaikan 5 catatan penting keberhasilan Pemerintah Kota Gunungsitoli dibawah Pemerintahan Ir.Lakhomizaro Zebua dan Sowaa Laoli M.Si

“1. Penataan Kota yang membuat masyarakat nyaman dan memiliki ruang rekreasi keluarga; 2. Pertumbuhan Ekonomi berada diatas rata-rata 6,3% setiap tahunnya; 3. Persentase Penduduk Miskin setiap tahunnya mengalami Penurunan, mis pada tahun 2018 sebanyak 18.44% dan pada 2019 menjadi sebesar 16.23%; 4. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan yakni pada tahun 2016 berada di angka 66,85 dan pada tahun 2019 meningkat menjadi 69,30; dan 5. Pemerintah Kota Gunungsitoli selama 2 tahun berturut-turut berhasil meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal laporan keuangan daerah. Serta beberapa keberhasilan lainnya termasuk dalam hal menjaga sinergitas dan komunikasi yang baik dengan Lembaga DPRD Kota Gunungsitoli sebagai representase Masyarakat Kota Gunungsitoli,” Ujar Trimen dengan di ikuti sorak apresiasi dari Peserta seminar.

Diakhir kegiatan diskusi, DPD JPKP Kota Gunungsitoli memberikan Plakat Penghagaan kepada Ir.Lahomizaro Zebua yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD JPKP dengan didampingi Wakil Ketua DPW JPKP Sumatera Utara.

Dari pantauan media ini seminar tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokoler kesehatan dan dihadiri oleh Ir. Lakhomizaro Zebua, Kepala Dinas PMD Kota Gunungsitoli, Manager PLN UP3 Nias beserta jajaran, Camat Se-Kota Gunungsitoli, Wakil Ketua DPW JPKP Sumatera Utara, Juru Warta serta perwakilan Badan Permusyawaratan Desa pada masing-masing Desa di Kota Gunungsitoli. (T2g).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *