*Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan “Peningkatan Kreativitas Pribadi”* (Improving Personal Creativity)

Bandung | Jurnalexpress.com,– Ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat berdampak pada perubahan nalar berfikir publik yang semakin kritis dan perubahan sendi – sendi peradaban umat manusia secara umum dan bertahap. Manusia yang bisa beradaptasi dengan aneka perubahan tentunya akan tetap survive sampai kapanpun. Namun mereka yang tidak bisa beradaptasi dengan perubahan zaman, ia akan digilas dan ditinggalkan oleh peradaban zaman yang menyertainya.

 

“ Mereka yang bisa beradaptasi adalah manusia – manusia yang kreatif, yaitu mereka yang memiliki kemampuan untuk menemukan dan menciptakan suatu hal baru, cara-cara baru, model baru, yang berguna bagi dirinya dan masyarakat. Hal-hal baru itu tidak selalu sesuatu yang sama sekali tidak pernah ada sebelumnya, unsur-unsurnya bisa saja telah ada sebelumnya, tetapi mereka menemukan kombinasi baru, konstruk baru yang memiliki kualitas yang berbeda dengan keadaan sebelumnya. Jadi, hal baru itu adalah sesuatu yang bersifat kreatif. Kreativitas banyak dilandasi oleh kemampuan intelektual, seperti intelegensi bakat dan kecakapan hasil belajar, tetapi juga didukung oleh faktor-faktor afektif dan psikomotor “, ujar Ketua Umum Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Kamis (5/11).

 

Itulah sebabnya setiap pimpinan tentunya sangat berharap agar masyarakat yang dipimpinnya senantiasa kreatif sehingga mereka bisa mengikuti irama zaman, dan mampu menyeberangi samudera perubahan yang penuh dengan ketidakpastian. Persoalannya adalah bagaimana meningkatan kreativitas tersebut ? Untuk itulah pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka membantu upaya peningkatan kreativitas pribadi, maupun kreativitas publik. Ungkap Dede.

 

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang konsep kreativitas, dan mampu mengembangkan kreativitas peserta dalam pemikiran dan tindakan empiriknya. Dengan demikian manfaat dari pelatihan tersebut bagi para peserta mampu meningkatkan kreativitas peserta dalam kehidupan sehari – hari.

 

Sementara terkait dengan materi yang dibahas dalam pelatihan ini meliputi :

– Pengertian Kreativitas

– Ciri – ciri Orang Kreatif

– Faktor Yang Mempengaruhi Perkembangan Kreativitas

– Faktor – faktor Penghambat Lahirnya Kreativitas

– Menumbuhkan Rangsangan Kreativitas Pribadi

– Alam Sadar dan Alam Bawah Sadar

– Mengakses Reservoar Kreativitas

 

Dengan menggunakan metode pengajaran orang dewasa, pelatihan ini diyakini dapat diikuti dan diserap ilmunya secara maksimal oleh seluruh peserta. Apalagi ruang simulasi dan diskusi terbuka lebar sehingga memungkinkan sistem komunikasi interaktif akan terbangun selama pelatihan. Bagi peminat yang ingin mengetahui lebih lanjut perihal pelatihan ini bisa menghubungi Ibu Lilis di no 0813-1253-5153.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *