Anggota DPR-RI Anisah Syakur Bersama Gus Avi Turun Langsung Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Pasuruan – Banjir kembali melanda masyarakat tiga kecamatan di kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Banjir yang terjadi mulai kemarin, Minggu (11/1) mencapai tinggi lebih dari satu meter.

Anggota DPR RI Anisah Syakur dari Partai Kebangkitan Bangsa ditemani Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Saad Muafi, ditengah kesibukannya sebagai anggota Komisi VIII DPR RI, Bu Nyai Anis sapaan akrabnya meninjau langsung lokasi banjir yang menggenangi rumah warga di Desa Kedungringin, Cangkring Malang, Kedungboto, Kecamatan Beji. selanjutnya Desa Kejapanan dan Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu (5/11/2020).

Pada kesempatan itu Bu Nyai Anis Anggota Legislatif dapil Pasuruan Probolinngo itu langsung meninjau lokasi yang parah dampak banjir yaitu ketiga Kecamatan tersebut, dengan menyerahkan bantuan berupa ratusan mi instan, sembako dan ribuan nasi Bungkus yang sangat dibutuhkan para korban.

Dikesempatanya itu, Bu Nyai Anis mengucapkan belasungkawa atas terjadinya bencana banjir yang melanda Tiga Kecamatan tersebut. Ia mengatakan, bantuan ini dia berikan selain sebagai anggota DPR RI dapil Jatim II, juga karena kepeduliannya sesama manusia.

“Semua ini bagian dari ujian bagi kita semua. Allah SWT mengingatkan kita tepat di awal tahun 2020 ini, jadi saya berharap kita semua dapat mengambil hikmah dari musibah banjir ini, sehingga tidak perlu ada saling menyalahkan. mari saling membantu, dan Bantuan yang saya berikan ini merupakan pribadi saya bersama Anak saya, muafi selaku Ketua Ansor dan juga sekaligus anggota DPRD Kabupaten pasuruan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan semoga kehadiran saya dapat sedikit mengobati dan menambah semangat bapak, ibu untuk tetap berjuang melewati musibah ini,” ucap Bu Nyai Anis, sapaan akrabnya.

Ia mengemukakan, mobilisasi bantuan dapat berjalan lancar berkat bantuan berupa perahu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasuruan Bersama pihak Tim Tanggap bencana Kecamatan serta sahabat Badan Tanggap Bencana Ansor (BAGANA).

“Alhamdulillah bantuan logistik dapat diantar dengan lancar berkat bantuan perahu dari BPBD Kabupaten pasuruan bersama Tim Tanggap Bencana kecamatan serta sahabat sahabat Bagana Ansor Cabang Bangil. Warga sangat membutuhkan bantuan makanan cepat saji, makanan bayi, dan kebutuhan pokok lainnya. Saya bersama Ibunda Anisah Syakur dibantu sahabat sahabat Bagana merasa prihatin atas musibah banjir yang dialami warga Desa ini. Karena itu kami ingin berbagi dengan memberikan bantuan untuk meringankan beban bagi warga terdampak banjir, Tidak hanya memberikan bantuan logistik, kami juga berkeliling ke lokasi banjir untuk melihat Kondisi warga langsung” Tutup Gus Afi.

Gus Afi yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Dapil I yang mencakup ketiga Kecamatan ini, merasa punya kewajiban moral untuk turut membantu warga terdampak banjir terkait bantuan apa yang mereka butuhkan.

Sementara warga setempat, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bu Anisah syakur dan Gus Muafi yang sudah meluangkan waktu menyapa dan memberi bantuan kepada mereka yang kena musibah banjir.

”Kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga ibu dan keluarga sehat serta dalam lindungan Allah SWT,” ucap warga.

Banjir di tiga kecamatan ini juga menyebabkan puluhan rumah warga teredam. Beruntung dalam kejadian banjir itu tidak ada korban jiwa dalam bencana tahunan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *