Peduli Kemajuan Desa, JPKP Akan Selenggarakan Seminar Kepada BPD Se-Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, Senin (2/11/2020) jurnalexpress.com – Peduli Kemajuan Desa, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kota Gunungsitoli akan selenggarakan seminar kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kota Gunungsitoli.

Kepada media ini Ketua DPD JPKP Kota Gunungsitoli, Trimen Harefa menyampaikan tujuan kegiatan seminar tersebut.

“Selama ini kita lihat bahwa pembangunan desa kadang terhambat akibat tidak sepemahaman nya Pemerintah Desa dengan Badan Permusyawaratan Desa, untuk itu kita lembaga JPKP merencanakan kegiatan seminar yang bertema “Peningkatan Kapasitas BPD Se- Kota Gunungsitoli Dalam Rangka Pembangunan Desa”, jelas Trimen Harefa

Lebih lanjut Trimen Harefa menjelaskan bahwa acara seminar tersebut akan mengundang BPD satu orang di setiap Desa.

“Kota Gunungsitoli memiliki 98 Desa dari 6 Kecamatan, maka kita rencanakan akan mengundang satu orang BPD pada setiap Desa,” ucap anggota DPRD Kota Gunungsitoli itu.

Ditanya terkait Narasumber, Trimen Harefa menjelaskan pada acara seminar tersebut Ir. Lakhomizaro Zebua dan Dari Dinas PMDK Kota Gunungsitoli akan menjadi narasumber pada acara seminar tersebut.

Informasi yang di himpun dari panitia bahwa kegiatan tersebut akan di laksanakan pada hari Sabtu, 7 November 2020 bertempat di gedung gereja BNKP Madala, Desa Sifalaete Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli, yang dimulai pukul 09 : 00 sampai selesai. (T2g)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *