Kerja Nyata, Pemkab Nias Bangun Gedung SDN Lasara Bahili Kecamatan Gido

Nias, Kamis (29/10/2020) jurnalexpress.com – Sepuluh tahun memimpin Kabupaten Nias sebagai Bupati, Sokhiatulo Laoli ternyata sudah banyak membuat kemajuan di bidang infrastruktur khususnya sekolah.

Salah satu kerja nyata Sokhiatulo Laoli yaitu menyulap bangunan SD Negeri Lasara Bahili Gido yang semula tidak layak difungsikan untuk proses belajar mengajar, kini telah terbangun megah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nias, Syukur Mendrofa kepada awak media.

“Kondisi awal bangunan di SD Negeri Lasara Bahili Gido sangat memprihatinkan,” ungkap Syukur Mendrofa, Kamis (29/10).

Ia menambahkan, ditahun 2020 ini sebanyak 8 ruangan kini telah siap dibangun.

“Saat ini di SD Negeri Lasara Bahili Gido telah dibangun 8 ruang kelas yaitu 5 ruang semi permanen dan 3 ruang permanen dari berbagai sumber dana dengan rincian, yakni 2 ruangan yang bersumber dari DAK tahun anggaran 2019, 3 ruangan dari tahun anggaran 2020, 1 ruangan dari anggaran Kementerian Desa dan 2 ruangan dari DAU Kabupaten Nias tahun anggaran 2020,” jelasnya.

Diakhir penyampaiannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nias itu mengucapkan terimakasih kepada pihak Kementerian Desa dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias yang telah mendukung program pembangunan sekolah di wilayah Kabupaten Nias. (T2g)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *