Gedung SDN 076704 Fahandona Akan Di Renovasi, Berikut Penjelasan Kadis Pendidikan Kabupaten Nias

Nias, Kamis (29/10/2020) jurnalexpress.com

Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nias memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias terus memberikan perhatian atas kemajuan pendidikan di wilayah Kabupaten Nias.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Syukur Arman Mendrofa, Kamis (29/10).

“Pemerintah Kabupaten Nias terus berjuang untuk meningkatkan mutu pendidikan di Wilayah Kabupaten Nias melalui peningkatan infrastruktur maupun tenaga pendidik,” ungkap Kadis.

Syukur Arman Mendrofa juga menanggapi terkait beredar di media social tentang SD Negeri 076704 Fahandona yang butuh perhatian Pemerintah Kabupaten Nias.

“Kita memastikan bahwa pembangunan di SD Fahandona telah menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Nias yang dibuktikan pada tahun 2018 pemerintah Kabupaten Nias telah melakukan pembangunan 1 lokal semi permanen, namun dengan keterbatasan dana pembangunan dilakukan secara bertahap.
Terkait dengan keterbatasan anggaran tersebut, Bupati Nias setiap tahunnya menyampaikan proposal keberapa kementerian terkait diantaranya Kementerian Desa, Kementerian Pendidikan dan kementerian PUPR dan alhasil usul tersebut mendapat perhatian dari Kementerian PUPR yang akan melakukan renovasi dan rehabilitasi SD Negeri 076704 Fahandona sebagai mana surat Kementerian PUPR Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Utara kepada Bupati Nias,” terang Kadis pendidikan itu.

Diakhir penyampaiannya Syukur Arman berharap kepada Sekolah SD Fahandona agar dalam pengisian Dapodik dilakukan secara baik dan benar, hal ini dapat mempengaruhi pengajuan dari Pemerintah Kabupaten Nias sehingga tidak dapat direalisasikan oleh Pemerintah Pusat. (T2g)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *