Enam Bulan BLT Dana Desa Zia Biang Tersalurkan, Berikut Penjelasan Kades

Pulau Pulau Batu Utara, Jumat (23/10/2020) jurnalexpress.com – Masyarakat Desa Zia Biang, Kecamatan Pulau Pulau Batu Utara, Kabupaten Nias Selatan telah terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2020 untuk membantu perekonomian masyarakat yang mengalami dampak Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Zia Biang, Demitrio Amazihono kepada awak media ini, Jumat (23/10).

“Pemerintah Desa Zia Biang telah menyalurkan BLT Dana Desa untuk bulan April, Mei dan Juni sebesar Rp. 1.800.000/kepala keluarga, begitu juga BLT Dana Desa bulan Juli, Agustus dan September sebesar Rp. 900.000/kepala keluarga telah tersalurkan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti,” jelas kepala Desa.

Jumlah penerima BLT Dana Desa bulan April dan Mei sebanyak 67 kepala keluarga, sedangkan jumlah penerima untuk bulan Juni, Juli, Agustus dan September sebanyak 61 kepala keluarga hal ini terjadi karena ada beberapa kepala keluarga setelah menerima BLT Dana Desa tahap I dan II mereka memilih menerima bantuan Pemerintah lainnya sehingga untuk penerimaan BLT tahap lanjutan mereka tidak lagi menerima.

Lebih lanjut Kades meminta warganya melalui pemberitaan ini agar dapat mendukung program Pemerintah Desa.

 

“Kami Pemerintah Desa akan melakukan beberapa kegiatan yang sifatnya membangun desa, untuk itu saya minta dukungan masyarakat Desa Zia Biang untuk mendukung kami dalam melaksanakan semua program kegiatan Desa demi pembangunan desa yang berkesinambungan,” harap Kades muda itu.

Ditanya terkait lanjutan BLT Dana Desa, kades menjawab kita menunggu proses selanjutnya.

Hadir pada setiap acara penyaluran BLT Dana Desa Camat, Sekcam, Kasipem, Kasi PMDK dan staf Kecamatan Pulau Pulau Batu Utara, Babinsa, Babinkamtibmas, Para Pendamping PDTI, PD, PLD, Pendamping PKH Pulau Pulau Batu Utara, Kepala Desa beserta jajaran, BPD Desa Zia Biang dan Tim Covid-19 Desa Zia Biang, Petugas Puskesmas Pulau Pulau Batu Utara, beserta tokoh masyarakat Desa Zia Biang dan masyarakat penerima manfaat.

Reporter : T2g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *