Cegah Stunting, Pemdes Zia Biang Salurkan Bantuan Penambahan Gizi Kepada Bayi dan Ibu Hamil

Pulau Pulau Batu Utara, Jumat (23/10/2020) jurnalexpress.com – Peduli kesehatan warganya, Pemerintah Desa Zia Biang, Kecamatan Pulau Pulau Batu Utara, Kabupaten Nias Selatan salurkan susu serta makanan tambahan lainnya kepada bayi, ibu hamil, disabilitas dan lansia.

Menurut Kepala Desa Zia Biang, Demitrio Amazihono mengatakan bahwa program penyaluran tambahan gizi tersebut bertujuan untuk mencegah stunting.

“Saat ini Pemerintah sedang melakukan giat pencegahan stunting, maka dari ini kami dari Pemerintah Desa Zia Biang mengambil bagian dalam program pencegahan stunting tersebut dengan melakukan penyaluran susu dan makanan tambahan lainnnya kepada bayi dan ibu hamil,” terang kades.

Selain melakukan program pencegahan stunting, Pemerintah Desa Zia Biang juga menyalurkan bantuan seadanya kepada penyandang disabilitas dan lansia yang ada di Desa Zia Biang.

“Sebagai bentuk kepedulian dan pemberdayaan masyarakat kita juga menyalurkan susu dan bantuan lainnya kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia,” terang Demitrio Amazihono.

Hadir pada acara pencegahan stunting tersebut Camat, Kasipem, Kasi PMDK dan staf Kecamatan Pulau Pulau Batu Utara, PD, PLD, Pendamping PKH Pulau Pulau Batu Utara, Kepala Desa beserta jajaran, BPD Desa Zia Biang dan Tim Covid-19 Desa Zia Biang, Petugas Puskesmas Pulau Pulau Batu Utara, beserta tokoh masyarakat Desa Zia Biang dan masyarakat penerima manfaat.

Reporter : T2g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *