Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemerintah Desa Zia Biang Bentuk Relawan Covid-19

Pulau Pulau Batu Utara, Sabtu (24/10/2020) jurnalexpress.com

Cegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Desa Zia Biang bentuk relawan Covid-19 Desa Zia Biang yang terdiri dari unsur Pemerintah Desa, BPD, Petugas Puskesmas, para tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh masyarakat dan pendamping PKH.

Relawan Covid-19 Desa tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Zia Biang, Demitrio Amazihono sebagai Kordinator tim relawan.

“Dalam rangka pencegahan Virus Corona kita telah membentuk relawan Covid-19 Desa yang bertugas melakukan sosialisasi pencegahan tersebarnya virus mematikan tersebut,” ucap kades kepada awak media ini.

Lebih lanjut kades menjelaskan apa saja kegiatan yang telah di lakukan relawan Covid-19 Desa Zia Biang.

“Selain melakukan sosialisasi pencegahan Virus Corona, relawan Covid-19 Desa Zia Biang juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga, membagikan tempat cuci tangan serta menyerahkan vitamin dan obat-obatan kepada masyarakat untuk menambah imun tubuh,” jelas orang nomor satu di Desa Zia Biang itu.

Diakhir penyampaiannya, Kades mengajak warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini kita berada pada new normal atau adaptasi baru, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Desa Zia Biang untuk selalu menggunakan masker jika bepergian, menjaga jarak dan selalu cuci tangan,” ajak Demitrio Amazihono.

Ditanya terkait anggaran, kades menjelaskan jika semua anggaran yang muncul pada kegiatan relawan Covid-19 Desa Zia Biang tersebut di tanggung oleh APBDes Zia Biang.

Dari pantauan media ini, hingga berita ini ditayangkan belum ada warga Desa Zia Biang yang terinfeksi virus Corona.

Reporter : T2g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *