Lamongan Miliki Wisata Petik Jeruk Tiket 10 ribu Makan Sepuasnya

Photo:Wisata kebun jeruk di Dusun Cane Desa Candisari Kecamatan Sambeng Lamongan mendadak viral di media sosial Selasa (06-10-2020).

Lamongan|jurnalexpress.com- Masyarat Lamongan dan sekitarnya kini tidak perlu jauh jauh ke Malang atau Magetan untuk menikmati wisata petik jeruk. Wisata kebun jeruk di Dusun Cane Desa Candisari Kecamatan Sambeng, dengan bayar tiket Rp 10 ribu pengujung bisa menikmati sepuasanya di area wisata, untuk dibawa pulang perkilo di hargai sepuluh ribu.

Meski terbilang dadakan, objek wisata ini sudah banyak menarik wisatawan dari luar desa yang ingin berwisata ke tempat tersebut karena ingin melihat secara langsung dan menikmati manisnya jeruk yang masih menggelantung di pohon.

Kalau awal-awal kebanyakan dari warga sekitar sini, cuma karena mungkin banyak di upload lewat facebook, media sosial lainnya banyak yang dari luar desa bahkan ada yang dari Mojokerto juga Jombang penasaran ingin melihat ke sini. Setiap hari sudah ada 100 pengunjung lebih, beda kalau hari libur sabtu atau minggu,.

Menurut Zainuri, untuk bisa menikmati keseruan memilih jeruk terbaik dipohonnya secara langsung dan merasakan ketajaman rasa, aroma jeruk berpadu dengan manisnya buah yang tinggi kadar air tersebut. Pengunjung hanya dikenakan tiket Rp 10 ribu. Pengunjung selanjutnya, bisa menikmati buah jeruk sepuasnya.

Kalau pengunjung menginginkan untuk dibawa pulang atau sebagai oleh-oleh keluarga langsung bisa memetik dan timbang, baru membayar Rp 10 ribu/kg. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati hidangan ditengah wanawisata yang menyajikan aneka makanan dan minuman. adapun menu khas yang disuguhkan untuk memanjakan lidah para wisatawan antara lain, bebek sambal ijo, ceker setan, asem manis kerang hijau, mie nyemek dan aneka jenis minuman. aneka kuliner juga kita siapkan untuk memberikan sensasi baru bagi pengunjung,

Zainuri juga meminta perhatian pada Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk perhatikan jalan yang menuju ke desa candisari ,atau memberi bantuan untuk infartruktur jalan.

Sebab pengembangan wisata desa candisari ini banyak sekali ,salah satu kebuh jeruk ini yang bertujuan untuk mengali potensi desa ,sehingga desa candisari bisa maju dan dikenal di daerah lain .

Rohmah pengujung asal Mantup, mengaku sanggat puas datang ke wisata kebuh jeruk ini ,di samping hanrga tiker sanggat terjangkau juga rasa jeruknya manis manis dan tempat yang dekat dengan jalan raya.

Selain itu, villa cani juga dapat menghasilkan nilai ekonomis bagi penjaga atau penjualnya, keekonomisannya yang baik sehingga layak dijadikan usaha yang semakin lama semakin berkembang. berkat ide-ide cantiknya untuk mengembangkan tempat yang mulanya rata dengan tanah, kini menjadi tempat yang cantik, indah,sungguh eksotis keindahannya. sehingga begitu layaknya dengan julukan cantik diberikan untuk tempat villa cani ini.

Warna alam yang berwarna itu, tidak pernah pelik dalam bayangan setiap pengunjung yang datang. karena indahnya, botaknya alam ini menjelma menjadi alam surgawi di tengah-tengah dusun cani. memanjakan manusia yang didekatnya, villa cani yang populer, bukan hanya eksotisnya, berharganya villa cani pun begitu agung bagi warga dusun cani.

M.supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *