Serah Terimah Sertifikat, Masyarakat Sarirejo Balen Antusiasme Sangat Tinggi

Bojonegoro Jurnalexpress.com

Suatu usaha untuk mewujudkan adanya suatu keuntungan yang dilakukan sebuah desa untuk kemaslahatan warganya adalah perbuatan baik.
Hal ini tercermin di desa Sarirejo kecamatan Balen yang pada hari kamis ( 01/10/20 ) menyerahkan sertifikat sejumlah 1308 buah dengan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL). Mukid selaku ketua PTSL mengatakan bahwa dari 1308 itu, 7 buah sertifikat adalah tanah wakaf untuk di sumbangkan ke desa dengan bentuk mushola dan tanah untuk makam.

” Klo tiap sertifikat yang daftar sudah ada biaya kesepakatan dengan mengadakan musdes sedang untuk tanah yang di wakafkan, kami selaku panitia tidak menarik biaya sedikitpun alias di gratiskan, ” tutur Mukid dengan suara kalem. Mukid sendiri diketahui ternyata adalah salah satu guru honorer MI di desa Sarirejo.

Saat pembagian sertifikat pada pagi hari sekitar pukul 09.00 wib masyarakat sudah antri, hingga mereka rela berpanas panasan demi antri nama mereka di panggil petugas panitia. Tetap dengan menggunakan protokol covid,kedisiplinan masyarakat desa Sarirejo yang hadir tetap menggunakan masker dan mencuci tangan.
Penyerahan sertifikat massal ini dilakukan dengan 3 tahap penyerahan. Masih menurut Mukid selaku ketua panitia di lakukan sesi ini agar masyarakat tidak terlalu bergerombol dan tetap melakukan dan menggunakan protokol untuk menanggulangi penyebaran virus covid, yaitu dengan menggunakan masker.

Di hadiri sejumlah tokoh masyarakat, muspika, dan wakil dari BPN. Penyerahan sertifikat ini berlangsung sangat tertip. Beberapa masyarakat yang sudah menerima sertifikat, ketika di tanya perasaannya setelah menerima sertifikat tersebut mengatakan bahwa mereka sangat senang merasa plong karena sudah memiliki sertifikat sendiri dengan nama mereka, apalagi biaya yang di keluarkan sangatlah murah. Di harapkan dengan memiliki sertifikat tersebut maka masyarakat telah mengetahui bahwa status tanah mereka sudah terdaftar di badan hukum negara. ( pri/er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *