CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DADIM 0822 DAN KAPOLRES SIDAK PASAR HEWAN

Bondowoso-Jurnalexpress.com
Kabupaten Bondowoso melakukan sidak ke Pasar Hewan Selasaan di Kel. Kademangan Kec/Kab. Bondowoso, untuk memastikan jam operasional sesuai dengan surat edaran pemerintah. Pasukan gabungan terdiri dari Kodim 0822, Polres Bondowoso, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) meninjau optimalisasi kebijakan jam operasional pasar, Selasa (30/9).

Untuk memastikan jam operasional sesuai dengan Inpres No. 06 Tahun 2020 serta surat edaran pemerintah Kab. Bondowoso, Penerapan protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah pasar di Bondowoso. “Salah satunya penggunaan masker,” kata Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Letkol Inf Jadi, S.I.P.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Letkol Inf Jadi, S.I.P., Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, SIK, M. Si dan Kasatpol PP Drs. Agung Sungkowo, MM serta Sekdin BPBD Bondowoso Drs. Adi Sumarso.

Kata Dandim 0822, “Saat ini jumlah trend di Bondowoso yang positif Covid-19 meningkatkan. Itu diketahuinya, setelah menggelar Rapid test di Pasar Selasaan Kel. Kademangan, Kecamatan Bondowoso.

Beragam alasan diungkapkan sehingga tak memakai masker. Mulai dari sulit bernafas dan sampai lupa membawa masker. Namun kali ini, pihaknya memberikan toleransi. “Jika dikemudian hari, melakukan hal yang sama, maka akan ditindak tegas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pedagang juga diingatkan untuk menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal yang sama juga dilakukan kepada pengunjung atau pembeli. Yang tidak memakai masker, kodim dan polres menyediakan masker gratis. (Supri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *