KPU Kabupaten Nias Tetapkan Pasangan Enanoi Dohare dan Yulius Lase Sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias 2020

Nias, Rabu (23/9/2020) jurnalexpress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias tetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias untuk pemilihan kepala daerah Kabupaten Nias Tahun 2020.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan dengan Doa.

Pada sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa menyampaikan tujuan kegiatan tersebut.

“Sesuai dengan hasil pleno kami tadi pagi, maka saat ini kami akan umumkan atau tetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias Tahun 2020,” ucap Firman Mendrofa.

Lebih lanjut Firman Mendrofa membuka peluang kepada Bawaslu untuk melakukan sengketa dalam waktu 3 hari.

Pada kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Novan Hura membuka diri untuk menerima laporan masyarakat jika ada.

“Dari sisi pengawasan, kami selalu melakukan tugas kami. Untuk itu kami siap menerima laporan jika ada masyarakat yang keberatan terkait penetapan calon hari ini,” ucap Ketua Bawaslu.

Diakhir penyampaiannya Novan Hura mengajak peserta kegiatan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Selain Pasangan Enanoi Dohare, SH, MH dan Yulius Lase, SE, MH yang di tetapkan, KPU Kabupaten Nias juga tetapkan pasang Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si dan Arota Lase, A.Md ; Drs. Christian Zebua, MM dan Anofuli Lase, SH, MH; dan Arosokhi Waruwu, SH, MH dan Asaldin Gea

Di penghujung acara Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa mengatakan bahwa ke empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftar di KPU hari ini telah di tetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias hal ini terbukti bahwa para pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Nias telah mengikuti semua prosedur yang ada sehingga hari ini dapat di tetapkan.

Reporter : Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *