PELANTIKAN LBH DAN PEMBEKALAN KADER LSM GMBI DISTRIK LAMONGAN


Lamongan. Jurnalexpress.com
Upaya penguatan kelembagaan pada sisi kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) LSM GMBI Distrik Lamongan hari Minggu 20/09/20 bertempat di Grand Mahkota menyelenggarakan Pelantikan Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) dan pembekalan Kader Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) dengan tema “MEMUPUK MORALITAS ANGGOTA DENGAN JIWA JUJUR DAN PEMBERANI”.

Dalam pelaksanaan acara ini di ketuai oleh Ali Sodikin yang saat ini menjabat sebagai Ketua LSM GMBI Distrik Lamongan, dihadiri sekitar 75 orang Anggota juga dihadiri oleh pejabat negara antara lain Kompol Sodikin (Kabag Ren Polres Lamongan), Hari Agus Santa P. S.Sos., MM.(Plt. Kepala Bakesbangpol Kab. Lamongan), Djoko Santoso (Kasat Intel Polres Lamongan), Anton Sujatmiko, SH.,MH. (Ketua LBH Jatim), Sugeng S. Putra (Ketua GMBI Wilker Jatim),Pengurus GMBI Wilker Jatim, Perwakilan LSM GMBI Distrik Lamongan Wilker Jatim, Peserta pembekalan Kader LSM GMBI dan undangan untuk beberapa media lainnya.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan basmallah, dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars GMBI serta Ruh GMBI.

Pukul 10.40 wib pembacaan surat keputusan oleh Bpk. Anton Sujatmiko, SH.,MH. (Ketua LBH Jatim), dilanjutkan pelantikan pengurus Biro Hukum LBH LSM GMBI Distrik Lamongan.

Deretan nama kepengurusan hasil pelantikan kader LSM GMBI Distrik Lamongan sebagai adalah Ketua Imam Zazuli SH.MH

Ketua : Imam Zazuli SH.MH,wakil ketua Hj.Naning Erna Susanti,SH
Kabid Pidana Arif Hidayat,SH Kabid Perdata Tri Agus Susanto, SH.
Kabid Bagian Perdata Helvin Riastiana, SH. Dan Kabid Humas Ispandoyo, SH.

Ali Sodikin (Ketua LSM GMBI Distrik Lamongan) menyampaikan puji syukur kehadirat Allah, “kita masih diberikan kesehatan dan dapat hadir dalam kegiatan ini,sebagai Ketua LSM GMBI Distrik Lamongan merasa bangga atas penyelenggaraan pada kegiatan ini, sesuai dengan tema “Memupuk Moralitas Anggota Dengan Jiwa Jujur Dan Pemberani” dan saya juga merasa terharu, Lamongan sudah memiliki LBH LSM GMBI, sembari menjelaskan bahwa tujuan LBH LSM GMBI adalah membantu masyarakat yang termarjinalkan dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan Hukum.Program kita adalah melakukan pengkaderan, dan diharapkan dengan pengkaderan ini dapat diaplikasikan untuk membantu masyarakat,”tuturnya di celah menutup pidato.

Ali Sodikin berharap kader-kader LSM GMBI selalu bergandengan tangan dan mengoreksi kinerja pemerintah, bila ada penyelewengan dana atau Korupsi, LSM GMBI akan bersuara keras, demi Indonesia maju dan pemerintahan yang bersih.

Sementara Sugeng S. Putra (Ketua GMBI Wilker Jatim), menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan LBH di Distrik GMBI Lamongan dan berharap LBH dan LSM GMBI Distrik Lamongan dapat bersinergi, atas nama LSM GMBI Wilker Jatim, berpesan agar tetap Jujur, Berani dan Setia. GMBI mengajarkan satu tekad, satu suara, satu kata dan satu Komando.

Ia Mengajak bersinergi dan bekerja sama baik antara LBH, LSM GMBI dengan Kejaksaan, Kepolisian juga seluruh masyarakat.

Tak lupa ia berpesan agar LSM GMBI dapat bermitra dengan semua elemen, yaitu Pemerintah, pebisnis dan akademisi.

Dalam kesempatan yang sama Kompol Sodikin (Kabag Ren Polres Lamongan) memberikan pencerahan dan berpesan di situasi Covid 19 tetap memperhatikan protokol kesehatan, tetap disiplin, sehingga dapat diimplementasikan sesuai dengan tema dalam kegiatan ini.
(Pri/Er )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *