59 Kepala Keluarga Masyarakat Desa Ehosakhozi Kembali Menerima BLT-DD Untuk Bulan Agustus

Nias, Rabu (9/09/2020) jurnalexpress.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk bulan Agustus kembali di terima 59 kepala keluarga masyarakat Desa Ehosakhozi.

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut diserahkan langsung oleh Pemerintah Desa Ehosakhozi yang dipimpin Kepala Desa Ehosakhozi, Sadarman Laoli bertempat di balai sanggar seni budaya Desa Ehosakhozi Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, Rabu (9/9).

Pada sambutannya Kades menjelaskan besaran bantuan pemerintah yang di terima.

“Untuk bulan Agustus ini, besaran bantuan BLT Dana Desa yang di terima sebesar Rp. 300.000/bulan. Untuk itu mari manfaat bantuan tersebut untuk kebutuhan keluarga,” Himbau kades.

Lebih lanjut Kades juga menjelaskan jika saat ini masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan karena jika melanggar akan mendapatkan sangsi.

“Untuk kita pahami bersama bahwa saat ini Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menerapkan anturanya untuk mengikuti protokol kesehatan, maka bagi yang melanggarnya di kenakan sangsi atau teguran yaitu membayar denda sebesar Rp 100.000 atau memungut sampah di pinggir jalan. Maka dari itu saya ingatkan jika ada yang berpergian ke Gunungsitoli maka wajib memakai masker,” tegas Sadarman Laoli.

Penyaluran BLT Dana Desa Ehosakhozi tersebut di hadiri Ketua BPD, Yenius Waruwu, ketua TPK LPM, Kepala dusun RW – RT dan tokoh masyarakat Desa Ehosakhozi.

Reporter : Mesari Waruwu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *