Panen Perdana penggemukan Domba mitra binaan KP-ICB Lamongan sangat memuaskan

 

Kordinator peternak kecamatan Mantup ,Suparmi sedang memberikan pengarahan kepada peternak dikantor KP-ICB Lamongan

Panen Perdana penggemukan Domba mitra binaan KP-ICB Lamongan sangat memuaskan

Lamongan , Jurnalexpress.com, –  Salam peternak Indonesia….itulah salam khas yang selalu di ucapkan Pengurus dan jajaran Koperasi peternak Indonesia Cita Berdikari ketika mengadakan pertemuan baik formal maupun  non formal. Kabupaten Lamongan yang merupakan salah satu kabupaten yang menjadi sentra peternakan domba  mitra KP-ICB  melakukan panen perdana penggemukan domba selama 50 hari , Panen dimulai dari Kecamatan mantup  yang merupakan kecamatan di selatan lamongan  dan merupakan kecamatan pioner dalam penggemukan domba. Senyum mengembang dirasakan para peternak mitra binaan Koperasi peternak Indonesia Cita berdikari  karena hasil panen perdana domba selama 50 Hari diluar perkiraan peternak sendiri.

Kordinator peternak KP-ICB Lamongan Sugiarsih ketika di wawancara media ini mengatakan  sangat berterima kasih pada para peternak yang menjadi mitra koperasi karena penggemukan domba di wilayah kecamatan Mantub kenaikan bobotnya diluar prediksi petenak dan pengurus koperasi. Bisa dibayangkan penghasilan peternak selama kurang lebih 50 Hari bisa menghasilkan keuntungan Rp.12.000.000, itu baru satu peternak, ucapnya sambil tersenyum bahagia. Perempuan yang biasa dipanggil Mbak Gik ini melanjutkan bahwa peternak di wilayah lamongan itu nurut apa yang dikatakan tim teknis Kp – ICB sehingga hasilnya bisa dilihat saat ini, panen dengan kenaikan bobot yang luar biasa.

Salah satu peternak  Yoyok (47 th) seorang penjahit baju di pasar mantup  yang juga ikut serta dalam program penggemukan domba mengatakan dirinya sangat bersyukur sekali kepada Allah SWT yang mana telah memberikan nikmat untuk kita semua dan karena Allah pula ternak kami kenaikan bobotnya tertinggi di kecamatan mantup  dengan rata-rata kenaikan 14 Kg per ekor  selama 50 hari pemeliharaan.

Salah satu kandang di kecamatan pucuk, Lamongan

Lain halnya dengan Suparmi, Kordinator peternak Kecamatan mantup menambahkan  setelah panen perdana ini banyak calon peternak yang menghubunginya untuk menjadi mitra koperasi peternak Indonesia Cita Berdikari ( KP-ICB) , sampai tiap hari ada aja Tamu sampai malam untuk bertanya mekanisme untuk menjadi mitra atau hanya sekedar Kepo tentang domba.

Ketua Koperasi Peternak Indonesia Cita Berdikari (KP-ICB ) Harun AlRasyid, S.IP  ketika di telepon sama media ini di minta tanggapan soal panen perdana di Lamongan  mengatakan bahwa Peternak Dilamongan sangat luar biasa dalam merawat domba dan dengan penuh kasih sayang dan ketelatenan hasilnya bisa dilihat saat ini. Harun berpesan semoga peternak Lamongan Bisa menjadi contoh kemitraan untuk kabupaten lain di Jawa Timur yang sudah menjadi mitra binaan koperasi. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *