Kunjungan Kerja Ke Polda Jatim, Wakapolri Komjen Pol Gatot :Mengunakan Masker Sebagai Cara Utama Memutuskan Mata Rantai Covid 19

SURABAYA,jurnalexpress.com Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, melakukan (Kunker) kunjungan kerja ke Wilayah Jawa Timur.

Dalam kunjunganya Komjen Pol Gatot didampingi oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Mabes Polri Berkunjung ke Mapolda Jawa Timur, dengan didampingi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran,M.S.i beserta pejabat utama (PJU) Polda Jatim.

Dalam kesempatanya Wakapolri memberangkatkan Satgas Penegakan Inpres Nomor: 6 Tahun 2020, Tentang protokol pendisiplinan terhadap Covid-19.

Dengan berkumpulnya semua elemen masyarakat,tokoh masyarakat, tokoh agama,dan komunitas yang berkumpul ini, menunjukkan kesungguhan semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena yang terpenting dalam kedisiplinan itu bagaimana menimbulkan kesadaran kolektif. Jika kesadaran kolektif itu muncul, kita yakin mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang dimulai dari diri sendiri baru komunitas yang lain.

Covid-19 bisa menyerang siapa saja, tanpa memandang TNI/ Polri maupun yang lain. Siapa saja dalam kondisi imun nya lemah dan tidak menjaga jarak, tidak cuci tangan dan tidak memakai masker bisa tertular Covid-19.

Dalam pidato nya Gatot menyampaikan bahwa menggunakan masker adalah cara yang paling utama harus dilakukan. selain kepedulian untuk ikut aktif dengan meng kampanyekan menggunakan masker sebagai gaya hidup baru.

“Ingatkan keluarga, teman dekat,rekan kerja,dan lingkungan terdekat, sehingga pada akhirnya meluas ke seluruh elemen masyarakat bahwa memakai masker itu sebagai gaya hidup kita bersama di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakapolri juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 serta membagikan 1,5 juta masker untuk daerah Jawa Timur. Semua harus bergerak siapapun itu tidak hanya TNI/ Polri saja, semua elemen masyarakat juga harus bergerak”tutup wakapolri dalam pidatonya”.(Mas pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *