Pembangunan Fisik Dimulai, Pemdes Hilimberodane Selenggarakan Rapat Musyarawah Desa

Nias, Rabu (2/9/2020) jurnalexpress.com – Pemerintah Desa Hilimberodane, Kecamatan Somolo-Molo, Kabupaten Nias selenggarakan musyawarah desa untuk membahas pembangunan fisik yang berlokasi di dusun III Desa Hilimberedane.

Ketua tim pelaksana kegiatan (TPK), Yusuna Laia menjelaskan jika pembangunan di desanya ada 4 aitem yang terletak di 9 lokasi.

“Khususnya di dusun 3 direncanakan dibangun rabat beton sepanjang 90 meter dengan lebar 2 meter. Tembok penahan (TPT) 20 meter serta 1 dwiker. Pada pembangunan fisik tersebut para pekerja akan di upah sesuai dengan HOK yang ada yaitu Kepala tukang sebesar Rp. 100.000, tukang Rp. 80.000, Kenek Rp. 70.000,” jelas TPK itu.

Lebih lanjut Yusuna Laia menjelaskan jika semua material pembangunan tersebut di beli kepada masyarakat kecuali semen.

Pada kesempatan yang sama Kasi PMD Kecamatan Somolo-Molo, Sabali Laowo mengajak masyarakat dan unsur tokoh masyarakat yang ada di desa untuk memberikan pengawasan terhadap kinerja pemerintah Desa dalam pembangunan fisik yang ada.

Saat meletakkan batu pertama pada pembangunan fisik tersebut, N. Paradosi mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan dalam menyukseskan pembangunan desa serta menghimbau masyarakat agar taat pada protokol kesehatan.

Reporter : Amoni’o Zebua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *