Golkar Resmi Berangkatkan Paslon Syaifullah Yusuf dan Adi Wibowo Di Pilwali Kota Pasuruan

Jakarta – Jelang pendaftaran calon kepala daerah dalam Pilkada Kota Pasuruan pada awal september ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar secara resmi memberikan rekomendasi pasangan calon yang akan bertarung 9 Desember mendatang.

DPP Partai Golkar memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi kepada pasangan calon Syaifullah Yusuf – Adi Wibowo sebagai bakal calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar di Kota Pasuruan.

SK rekomendasi diserahkan DPP Partai Golkar kepada Adi Wibowo melalui Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Jawa III, Sarmuji, di Aula DPP Partai Golkar Jl. Angrek Nely Murni, Jakarta Barat, Senin (31/8/2020) pagi.

Ketua Bidang PP Jawa III, Sarmuji menjelaskan, dipilihnya Gus Ipul – Adi Wibowo sebagai bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan, berdasarkan pertimbangan elektabilitas dan kapasitas pasangan calon (paslon).

“Kami mempertimbangkan elektabilitas atau potensi kemenangan dalam kontestasi pilkada. Selain itu, juga mempertimbangkan kapasitas calon,” kata Sarmuji.

Kedua syarat tersebut menurut sarmuji melekat kepada pasangan Syaifullah Yusuf dan Adi Wibowo. Dengan rekam jejak organisasi dan pengalaman di dunia profesional menjadi bekal baik untuk kemajuan Kota Pasuruan.

“Dengan mempertimbangkan kapasitas dan elektabilitas pasangan ini, membuat kami yakin bersama mitra koalisi yang lain akan mampu memenangkan kontestasi pilkada di Kota Pasuruan” Terangnya.

Hadir dalam penyerahan SK rekomendasi dalam bentuk B1 KWK itu, Ketua Bidang PP II Partai Golkar Jawa Timur, Wahid Nurrahman, yang mewakili DPD Partai Golkar Jawa Timur.

Sementara itu Adi Wibowo mengaku siap menerima amanah dari partai golkar. Dirinya meminta dukungan kepada seluruh warga Kota Pasuruan untuk bersama-sama mewujudkan pilkada yang berkualitas, aman dan berjalan lancar.

“Mohon doanya semoga kami mampu melakukan yang terbaik bagi warga Kota Pasuruan. Sehingga Gus Ipul dan saya diberikan kelancaran, keberkahan dalam perjuangan di pilkada ini” Tegasnya.

Pasangan Calon Syaifullah Yusuf dan Adi Wibowo hingga kini sudah mengantongi dukungan 20 kursi parlemen. Setelah PKB, PAN, PKS terlebih dulu memberikan SK rekomendasinya.

Sedangkan Pasangan lawannya yaitu Raharto Teno Prasetyo – Hasyim Asyari mendapatkan dukungan 9 Kursi parlemen, yang mereka dapatkan dari SK rekomendasi PDIP, Nasdem, Hanura dan Gerindra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *