Jaringan Listrik Desa Umbu dan Desa Biouti Timur Diresmikan, Berikut Arahan Bupati Nias

Nias, Kamis (27/08/2020) jurnalexpress.com – Bupati Nias diwakili Kadis Prindag Desmon Zebua resmikan listrik di 2 (dua) desa yaitu Desa Umbu, Kecamatan Gido dan Desa Biouti Timur, Kecamatan Idanogawo, Kamis (27/8).

Peresmian yang berlangsung di SMP Swasta Abdi Pusaka Indonesia, Desa Umbu, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias tampak dihadiri Manager PT. PLN (Persero) UP3 Nias Darwin Simanjuntak, Asmen PLN UP3 Nias Bagian SDM Cosinus Pane, Camat Gido Jelisman Geya, Kepala Desa Umbu serta masyarakat penerima manfaat.

Pada sambutannya Kepala Desa Umbu, Frisman Waruwu mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN UP3 Nias.

“2 Juli 2020 PLN mulai melakukan pembangunan jaringan listrik di desa ini dan dengan suka rela masyarakat mengijinkan tanaman mereka untuk di potong demi suksesnya pembangunan listrik di desa ini. Maka dari itu mewakili masyarakat, saya mengucapkan terimakasih kepada PLN UP3 Nias dan kepada Pemerintah Kabupaten Nias atas kerja keras dan usahanya dalam membangun listrik di desa ini,” ucap Frisman.

Dikesempatan yang sama, Camat Gido Jelisman Geya mengucapkan terimakasih kepada PLN.

“Kami masyarakat Gido sangat bersuka cita atas dibangunnya jaringan PLN di desa ini. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada PLN Nias,” ucap Camat Gido.

Manajer PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak pada arahannya menjelaskan bahwa pembangunan listrik desa adalah tanggung jawab PLN.

“Kami memang ditugaskan oleh Pemerintah untuk membangun listrik ke desa hingga ke dusun. Untuk itu kami PLN berkewajiban untuk membangun listrik di Pulau Nias termasuk di daerah kepulauan,” ucap Darwin.

Lebih lanjut orang nomor satu di tubuh PLN Kepulauan Nias itu mengajak masyarakat Nias untuk tidak menanam tanaman dibawah jaringan listrik yang ada.

“Saat ini Kepulauan Nias tinggal 105 desa yang belum teraliri listrik, maka dari itu saya minta dukungan masyarakat untuk mengijinkan tanamannya untuk ditebang demi pembangunan jaringan listrik karena tanpa pengorbanan maka pembangunan tidak akan ada,” terang Darwin.

Diakhir penyampaiannya, Darwin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias dan masyarakat Nias karena sudah mendukung PLN dalam membangun jaringan listrik.

Masih di lokasi peresmian, pada arahannya mewakili Bupati Nias, Kadis Perindag, Desmon Zebua mengajak masyarakat untuk menjaga fasilitas PLN yang ada di dua desa.

“Saya akui bahwa mental pegawai PLN sudah kuat, setiap mati lampu mereka selalu disalahkan walaupun sebenarnya mati lampu tersebut disebabkan oleh gangguan jaringan atau pohon tumbang, namun sebagai pelayan masyarakat mereka selalu sabar. Untuk itu saya ajak masyarakat agar selalu menjaga fasilitas PLN yang baru saja dibangun di desa ini,” ajak Desmon.

Orang yang mewakili Bupati Nias itu juga menyampaikan ucapan terimakasih Pemerintah Kabupaten Nias kepada pihak PLN UP3 Nias

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PLN Nias karena sudah membangun jaringan listrik di wilayah Kabupaten Nias,” ucap Desmon.

Diakhir kegiatan pihak PLN dan mewakili Bupati Nias melakukan pemencetan tombol yang menandakan peresmian PLN dilaksanakan. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *