Peduli Pendidikan, Pemdes Lahemo Kembali Serahkan Beasiswa Berprestasi Kepada Anak SD Negeri 071068 Dekha

Nias, Jumat (28/8/2020) jurnalexpress.com – Untuk kali keempat, Pemerintah Desa Lahemo kembali salurkan beasiswa berprestasi kepada murid SD Negeri 071068 Dekha Lahemo, Jumat (28/8).

Penyerahan beasiswa berprestasi tersebut di pimpin langsung Kepada Desa Lahemo, Fa’ahakhododo Waruwu bertempat di gedung sekolah SD Negeri 071068 Dekha Lahemo, Jumat (28/8).

Pada sambutannya Kepala SD Negeri 071068 Dekha Lahemo, Oligo Ndraha menyambut baik kegiatan Pemerintahan Desa tersebut.

“Kami menyambut baik serta mengapresiasi program kerja Kepala Desa Lahemo, tentu hal ini dapat tercapai tidak terlepas dari dukungan kita semua,” sambut Oligo

Sedangkan Ketua Komite SD Negeri 071068 Dekha Lahemo, Amolisi Gulo bangga dengan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami atas nama komite sangat berbangga hati atas program Pemerintah Desa Lahemo yang diperuntukkan untuk anak-anak kita di Desa Lahemo. Saya percaya, program ini akan menjadi langkah awal terciptanya generasi penerus yang berprestasi,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama pada arahannya Kepala Desa Lahemo, Fa’ahakhododo Waruwu menyampaikan tujuan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini telah kita alokasikan di APBDes tahun ini, kita telah mendapatkan alokasi afirmasi yang kita peruntukkan pada pembangunan rumah kumuh dan pemberian beasiswa bagi warga yang kurang mampu. Ini sudah keempat kali kami melakukan pemberian beasiswa, yang pertama kali di SD Huno, SMP Negeri 4 Gido, anak PAUD/SD/SMP/SMA yang tidak bersekolah di lingkungan Desa Lahemo dan yang terakhir di sekolah kita ini,” terang kades.

Mantap wartawan online tersebut juga ajak orang para orang tua siswa agar mendukung anak anaknya untuk belajar di masa pandemi.

“Disituasi pandemi ini, saya mengajak orang tua agar lebih peduli dengan penerapan pola belajar anak kita agar supaya anak-anak kita dapat lebih semangat lagi belajar. Mari kita membagi waktu untuk bekerja dan juga untuk anak-anak kita,” harap Kades.

Reporter : T2g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *