Masyarakat Desa Limo Biang Kembali Terima BLT Dana Desa Untuk Bulan Agustus dan September, Berikut Penjelasan Kades

Nias Selatan, Jumat (21/8/2020) jurnalexpress.com – Masyarakat Desa Limo Biang, Kecamatan Pulau Pulau Batu Utara, Kabupaten Nias Selatan kembali terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk bulan Agustus dan September Tahun Anggaran 2020.

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut disaksikan langsung Camat Pulau Pulau Batu Utara, para pegawai dan staf kantor Camat Pulau Pulau Batu Utara serta BPD Desa Limo Biang dan Perangkat Desa bertempat di lapangan Desa Limo Biang, Jumat (21/8).

Kepada media ini Kepada Desa Limo Biang, Yosep Ivasasi Duha, A.Md, Kep menyampaikan jumlah warganya yang menerima BLT Dana Desa.

“Sebenarnya penerima BLT Dana Desa ini sebanyak 29 KK sesuai dengan jumlah penyaluran BLT Dana Desa pada tanggal 13 Juli 2020 kemaren, namun pada tahap ini ada satu kepala keluarga yang memilih menerima BST sehingga yang bersangkutan keluar sebagai penerima BLT Dana Desa. Sehingga untuk tahap ini (Agustus dan September) tinggal 28 kepala keluarga lagi yang menerima BLT Dana Desa yang masing-masing sebesar Rp. 600.000/kepada keluarga untuk 2 bulan,” terang Kades.

Lebih lanjut Kades menjelaskan bahwa penyaluran BLT Dana Desa hari ini adalah yang terakhir.

“Penyaluran BLT Dana Desa Bulan Agustus Dan September ini merupakan penyaluran yang terakhir, namun jika nanti ada perubahan atau edaran baru terkait perpanjangan BLT tersebut, Pemerintah Desa akan mengkonfirmasikan kepada warga desa Limo Biang sebagai penerima manfaat melalui musyawarah Desa,” ucap Kades.

Diakhir penyampaiannya, Kades berharap jika bantuan yang di terima dapat di manfaatkan untuk kebutuhan keluarga.

“Saya berharap semoga BLT Dana Desa yang di terima hari ini dapat dimanfaat dan diperlukan untuk kebutuhan pokok, bukan keperluan yang berdampak pada hal negatif. Seterusnya saya sangat mengharapkan kepada bapak/ibu, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda/i dan masyarakat Desa Limo Biang ini, mari kita saling bergandengan tangan dalam hal menunjang progam2 Pemerintah Desa, untuk kepentingan kita bersama,” harap Kades.

Pada arahannya Camat Pulau Pulau Batu Utara, Iskiat Garamba, S.Pd, SD mengajak masyarakat dan pemerintah desa untuk saling kerja sama.

“Untuk menjalankan roda Pemerintahan Desa yang baik perlu dukungan masyarakat, untuk itu saya harap masyarakat dan pemerintah Desa Limo Biang saling bersinergi untuk menyukseskan segala program Pemerintah Desa,” ajak Camat.

Diakhir arahannya Camat menghimbau kepada warga desa penerima BLT Dana Desa agar memanfaatkan bantuan Pemerintah tersebut untuk kebutuhan keluarga.

Reporter : T2g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *