Polres Bojonegoro 628 Personil Bakal Dikerahkan Dalam Pengamanan Pengesahan Warga Baru PSHT

Bojonegoro,Jurnalexpress.Com -Kepolisian Resor Bojonegoro menggelar Tactical Floor Game (TFG) di halaman Mapolres Bojonegoro, Jumat (21/08/2020) pagi. TFG tersebut dalam rangka pengamanan pengesahan warga baru Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bojonegoro Pusat Madiun. 21/08/2020.

Tactical Floor Game tersebut dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH dan diikuti Wakapolres Bojonegoro, para Pejabat Utama Polres Bojonegoro, para Kapolsek serta para perwira pengendali pengamanan.

Arahan Kapolres Bojonegoro kepada peserta TFG, bahwa dalam rangka pengamanan pengesahan warga baru PSHT Cabang Bojonegoro, Polres Bojonegoro melibatkan personel sejumlah 628 dan dibantu dari TNI, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

“Di samping itu ada 28 titik sekat yang diprioritaskan dalam pengamanan nanti,” kata Kapolres.

Bahwa TFG ini merupakan strategi untuk mematangkan rencana pengamanan pengesahan warga baru PSHT Cabang Bojonegoro selama tiga hari. Mulai tanggal 23, 24 dan 26 Agustus 2020 di tiga tempat GOR Dabonsia, Gedung Islamic dan Sekretariat PSHT di jalan Kolonel Sugiono.

Kegiatan TFG untuk mengetahui cara bertindak pada saat pengamanan nanti sehingga para anggota yang terlibat dalam pengamanan pengesahan warga baru PSHT dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peran
Kapolres berpesan dalam pengamanan tetap

memperhatikan keamanan pribadi, jaga kesehatan karena dalam pengamanan selama tiga hari membutuhkan stamina yang prima dan apabila ada informasi yang menonjol segera dilaporkan secara berjenjang untuk segera ditindaklanjuti.

Di sela-sela kegiatan TFG, Kapolres Bojonegoro saat ditemui sejumlah media menjelaskan, bahwa Polres Bojonegoro yang di back up dari TNI dan Brimob akan melaksanakan pengamanan pengesahan warga baru PSHT dengan semaksimal mungkin.

Ada 628 personel yang dilibatkan dalam pengamanan dan 28 titik sekat yang disiapkan Polres Bojonegoro. Sudah koordinasi dan sepakat dengan pihak panitia pengesahan warga baru PSHT dalam pengesahan warga baru nanti menggunakan kendaraan bak tertutup dengan tertib saat diperjalanan baik berangkat maupun pulangnya.

Kapolres menambahkan, juga dilakukan himbuan kepada ketua ranting untuk disampaikan kepada anggotanya, agar tidak ikut atau datang di tempat pengesahan nanti sehingga dalam pengesahan nanti berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Kita himbau juga kepada calon warga baru yang akan disahkan untuk menjaga ketertiban dan tidak melakukan hal yang dapat mengganggu masyarakat dan mengarah ke perbuatan kriminal,” pungkasnya.

Reporter
M supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *