Usai Dinyatakan Lolos Syarat Dukungan Jalur Independen, Pasangan “Enoniu” Siap Bertanding Pada Pemilukada Desember Mendatang

Nias, Kamis (20/8/2020) jurnalexpress.com – Usai dinyatakan lolos mendapatkan syarat dukungan jalur independen melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual syarat dukungan perbaikan bakal calon perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 bertempat di gedung serbaguna Howo Howo yang terletak di Desa Lasara Idanoi, Kamis (20/8) oleh KPU Kabupaten Nias, pasangan Enoniu nyatakan kesiapannya untuk bertanding pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Nias 2020.

Hal tersebut di sampaikan oleh Yulius Lase kepada media jurnal express.

“Saat ini kita akan fokus pada persiapan untuk melengkapi berkas yang sesuai dengan aturan yang ada untuk mendaftar kan pasangan ini September 2020 di KPU. Untuk itu kita berharap agar masyarakat mendukung pasangan Enoniu serta memenangkannya pada Pilkada 9 Desember 2020 agar Nias bebas dari KKN,” terang Yulius Lase.

Lebih lanjut Yulius Lase menyampaikan niat pasangan Enoniu untuk memajukan Kabupaten Nias.

“Ke depan kita akan fokus untuk mensejahterakan rakyat, sehat, cerdas dan juga bagaimana pertanian perikanan dan kelautan di prioritaskan dan jalan menuju Kecamatan kekecamatan dapat terselesaikan dalam beberapa tahun ke depan. Nias bangkit bersama Enoniu,” terang bakal calon Wakil Bupati Nias itu.

Masih di lokasi rapat verifikasi terbuka Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa menjelaskan jumlah dukungan syarat yang di dapatkan oleh pasangan Enoniu.

“Syarat dukungan minimal perseorangan sesuai jumlah DPT Kabupaten Nias adalah 9.350. Dari hasil rapat pleno verifikasi hari ini dan sebelumnya pasangan Enanoi Dohare dan Yulius Lase (Enoniu) memperoleh dukungan 11.008 pemilih. Maka secara aturan pasangan Enoniu memenuhi syarat untuk dapat mendaftarkan diri pada KPU Kabupaten Nias sebagai Calon Kepala Daerah Kabupaten Nias pada Pemilukada 2020,” jelas Firman Mendrofa.

Reporter : T2g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *