Warga Desa Dilem Gelar Upacara HUT Kemerdekaan di Lahan Kosong

Malang,jurnalexpress.com- Warga Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang dari tiga RT melaksanakan upacara bendera di lahan kosong. Diikuti sekitar 100 warga dan membentangkan bendera berukuran besar.
Senin, 17-08-2020

Upacar dipimpin ketua RT 05 sebagai inspektur upacara yang sekaligus membacakan teks proklamasi tepat pukul 10.17 Wib. Ketua RT 05 menjadi inspektur upacara berdiri tegap diatas batu kali yang besar. Sehingga bisa dilihat oleh seluruh peserta upacara dengan menggunakan protokol kesehatan, seperti masker dan face shield. Pelaksanaan upacara tetap dilaksanakan dengan khidmat, baik oleh warga pria, perempuan maupun anak-anak.

Lagu-lagu perjuangan juga dinyanyikan agar terlihat lebih mendalami pelaksanaan. Serta mampu menyatu dengan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Menurut Muhammad Anwar, ketua RT 05, upacara di lahan kosong cukup membutuhkan latihan 3 hari. Sambil berharap tahun depan bisa menggelar upacara lagi demi negara Indonesia.

“Meskipun dilaksanakan secara sederhana dilahan kosong, masyarakat dapat mengikuti dengan khidmad peringatan kemerdekaan, dan berharap tidak melupakan jasa para pahlawan bangsa,” kata Anwar.

Reporter:(m.supriyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *