Pembangunan Jalan Poros Baureno Kepohbaru Diduga Bayak Kecurangan

Bojonegoro,jurnalexpres.com – Peningkatan jalan di kabupaten Bojonegoro dari pavingisasi menjadi betonisasi banyak terjadi kecurangan dalam pelaksanaannya. Salah satu proyek yang menelan anggaran puluhan milyar rupiah yang dihimpun dari pajak masyarakat ada di ruas jalan kabupaten antara kecamatan Baureno dan kecamatan Kepoh Baru.

Adalah PT KSK Ponorogo sebagai pemenang tender pengerjaan dengan nilai Rp. 23,9 M akhirnya menyerahkan pengerjaan proyek tersebut kepada Mujianto alias Simex. Apa yang dikerjakannya di proyek jalan poros kabupaten antara kecamatan Baureno dan Kepohbaru diduga ditemukan banyak kecurangan .

Kedalaman torsi sebagai penguat pondasi beton cor yang semestinya 1 m lebih,. akan tetapi dilapangan ditemukan lubang torsi hanya dengan kedalaman 60 cm bahkaan banyak yang kurang dari itu. Ini ditengarai dalam pembuatan lubang torsi hanya dengan cara manual dengan tenaga manusia tanpa alat atau mesin bor.

Untuk bahu jalan rabat beton hanya menggunakan tanah liat dari sekitarnya, yang mestinya bahu jalan sebagai penguat atau penyangga badan jalan menggunakan tanah pedel.

Dari sumber yang bisa dipercaya yakni inisial Fur (30 th) warga sekitar proyek yang mengaku sebagai pekerja torsi saat ditemui jurnalexpres.com(17/8) mengatakan, terjadi penyunatan atau pemotongan ongkos gali torsi dari 25 ribu rupiah menjadi 15 ribu rupiah perlubang torsi itupun dikerjakan malam hari.

Dan Dari informasi salah satu pekerja lainya yang ditemui media ini juga mengatakan kalau ongkos kerja juga sering telat,. “Mbuh Mas wes rong Minggu durung bayaran. ( Entah Mas,. Sudah dua Minggu ini belum dibayar).
Pada saat dikonfermasi lewat via telpon dan juga WA Mujianto atau Simex tidak menjawab atau tidak ada jawaban hingga berita ini ditayang.

M supri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *