Rakor Penyuluh Agama Islam dengan Kepala KUA Kecamatan Beji

Pasuruan – Penyuluh Agama Islam melakukan Rakor (rapat koordinasi) dengan Kepala KUA bapak H. Asyari di meeting room kantor KUA kecamatan Beji pada Jumat, 5 Agustus 2020.

Pelaksanaan program tersebut merupakan laporan kegiatan koordinasi secara kemitraan dengan beberapa pihak terkait, seperti pemerintah, baik tingkat desa ataupun kecamatan.

Koordinasi dengan KUA dirasa sangat penting, mengingat bahwa kinerja Penyuluh Agama Islam adalah bentangan sayap kantor kementrian agama serta kantor urusan agama.

Koordinasi yang dipimpin oleh Achmad Muhajir selaku korcam Penyuluh Agama Islam kecamatan Beji menghasilkan beberapa gagasan. Diantaranya : membangun sinergitas seluas luasnya dengan semua pihak aparat pemerintah ataupun kedinasan.

Abdul Manaf, anggota Penyuluh Agama Islam juga turut menegaskan bahwa selama masa pandemi ini, Penyuluh Agama Islam belum bisa melaporkan kegiatan penyuluhan dengan para jamaah binaan. Dikarenakan kecamatan Beji merupakan zona yang masih akan ditinjau kembali oleh pemerintah kabupaten tentang pelaksanaan kegiatan keagamaan.

“Kinerja yang bisa kami lakukan adalah koordinasi dengan semua pihak agar tetap disiplin menjaga kebersihan, kesehatan. Juga pendataan secara riil masjid, TPQ, pondok pesantren yang terus kami up date” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *