PMII Merdeka Pasuruan Sukses Gelar PKD Di Tengah Pandemi Covid-19

Mojokerto – Pengurus Komisariat PMII Merdeka Pasuruan sukses menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) di tengah pandemi Covid-19. Organisasi mahasiswa Nahdliyin yang memiliki basis kader di perguruan tinggi itu memulai agenda kaderisasi dengan protokol kesehatan Covid19 yang ketat.

Kegiatan yang bertempat di Pondok Pesantren Salafiyah Jolotundo Mojokerto itu berlangsung selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 7-9 Agustus 2020. Dengan menerapkan protokol pencegahan covid 19 seperti cek suhu tubuh seluruh peserta, pemakaian masker dan face shield serta jaga jarak.

Musafir Ketua Komisariat PMII Merdeka Pasuruan menjelaskan bahwa Kegitan PKD merupakan komitmen besar PMII sebagai organisasi yang sangat menjaga tradisi kaderisasi. Maka kaderisasi merupakan sebuah kewajiban meskipun ditengah situasi pandemi hari ini.

Selain itu mewakili keluarga besar PMII Merdeka Pasuruan dirinya juga menghaturkan terima kasih kepada Jajaran PCNU Kota Pasuruan dalam hal ini kepada ketua Tandfidziyah PCNU Kota Pasuruan atas dukungannya pada agenda kaderisasi PMII di tengah situasi pandemi.

“Kegiatan kami ini pula tidak luput dari bantuan dari satgas covid 19 PCNU kota pasuruan dengan melibatkan LPBI NU untuk memberi pengarahan terkait Covid 19” Ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa bantuan nyata dari PCNU Kota Pasuruan menambah semangat dan rasa nyaman kader selama proses pelatihan yang diikuti oleh 42 Peserta.

“Tidak hanya ilmu tentang protokol kesehatan tapi juga sekaligus kami mendapatkan bantuan Face shield, dan ini bentuk bahwa PMII Merdeka mampu mensinergikan antar gerakan bersama PCNU kota pasuruan. Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada ketua PCNU kota pasuruan atas reponsif nya dalam membantu kegiatan kami” Jelas Musafir.

Acara yang berlangsung di pondok pesantren yang diasuh oleh ulama Kharismatik KH. Mansur Jolotundo itu diikuti oleh beberapa delegasi Mahasiswa, diantaranya dari UINSA Surabaya, UMSIDA, Gresik dan beberapa kampus di Pasuruan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *