Ingin Wujudkan Pelestarian Alam,Pak Yes Lepas Ikan Di Telaga Sidodadi Lamongan

Lamongan|jurnalexpress.com– Alam merupakan tempat bernaungnya makhluk hidup dalam menjalani kehidupannya. Tanpa disadari, kerusakan alam banyak terjadi disebabkan oleh tangan manusia yang tidak bertanggungjawab. Tidak sedikit makhluk hidup yang sejatinya dapat berkembangbiak malah musnah karena terkena dampak buruk dari rusaknya alam.

Pak YES (Yuhronur Efendi) yang prihatin dengan kondisi alam saat ini, beliau berniat untuk melestarikan alam dengan salah satu cara yaitu melepas benih ikan di Telaga Sidodadi Lamongan. Pelepasan benih ikan dilakukan dengan melihat kondisi alam di Kabupaten Lamongan, Lamongan yang mempunyai sebutan kota Bandeng Lele ini merupakan kabupaten penghasil ikan yang cukup tinggi di Jawa Timur sehingga pelepasan benih ikan dirasa cukup efektif dalam melestarikan alam bidang perikanan di Kabupaten Lamongan.

Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 08 Agustus 2020 dan bertepatan dengan hari Sabtu yang merupakan peringatan hari relawan YES Lovers. Pak YES melakukan pelepasan ikan tidak sendirian, beliau ditemani oleh istri tercinta yaitu bu Anis dan juga para relawan YES Lovers yang sebelumnya ikut gowes bersama Pak YES pada Sabtu pagi yang di mulai dari Cacak Resto dan finish di Telaga Sidodadi Lamongan.

“Alhamdulillah Dulur,,kami bersama YES Lovers bersepeda keliling kota di hari relawan YES yakni di hari Sabtu YES. Semakin banyak yang ikut juga dari minggu ke minggu. Semoga kita selalu sehat dengan bersepeda. Karena dengan bersepeda kita juga bisa menjaga kesehatan udara di kota kita tercinta Lamongan” ucap Pak YES (Yuhronur Efendi), calon bupati Lamongan yang telah mendapatkan tujuh rekomendasi dari Parpol (Partai Politik).

Sosok yang ingin menjaga kesinambungan menuju kejayaan Lamongan ini tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan dan mengajak masyarakat Lamongan khususnya relawan YES Lovers melalui akun media sosialnya dalam melakukan kegiatan bermanfaat seperti gowes, pelepasan ikan atau sekedar melepas rindu dengan menghabiskan hari libur bersama Pak YES.

(M.supriyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *