Nenek Sebatang Kara Penjual Kembang Turi Menabung Untuk Membeli Kambing Untuk Qurban

Lamongan Jurnalexpress.com
Kamis 06/08/20 bertepatan dengan Panen Raya di desa Gondang kecamatan Sugio, yang pembukaanya di lakukan secara simbolis oleh Cabup Lamongan Ir.Suhandoyo sebagai inisiator sekaligus penggagas bertanam bawang merah di dusun Randubolong desa Gondang Kecamatan Sugio. Di dampingi salah satu tokoh partai Nasdem H.Kaharudin,setelah melakukan panen raya tersebut dilanjutkan sambang di kediaman seorang nenek sebatang kara bernama Taminah. Di ceritakan nenek Taminah ini mampu berkurban 1 ekor kambing pada tahun 2020 ini dengan berjualan kembang turi,biasanya kembang turi ini bahan campuran kudapan sayuran untuk nasi pecel.

Di ceritakan juga bahwa keinginan Taminah sejak dari dulu ingin membeli seekor kambing untuk di qurbankan pada hari Raya Idul Adha. Dengan penghasilan kembang turi sebanyak 1 kg,itupun diambil dari 6 pohon kembang turi setiap 2 hari sekali, kemudian disisihkan sebagian untuk di tabung dan selama 5 tahun akhirnya terkumpul cukup uang untuk membeli 1 ekor kambing untuk si qurbankan. Sungguh niat yang sangat mulia.
Pesan dari nenek Taminah adalah bahwa jika berniat sungguh sungguh dengan di iringi doa kepada Sang Pencipta Semesta ( Allah Swt ) apapun itu akan di kabulkan dengan niat tulus dan ihklas.
( Pri / Er )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *