Tim Satgas Covid-19 PCNU Kota Pasuruan Dampingi Agenda PKD PMII UNMER

Pasuruan – Masa New Normal atau kebiasaan hidup baru ditengah pandemi dimaknai oleh beberapa organisasi mahasiswa untuk kembali melakukan kegiatan positif. Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Merdeka Pasuruan.

Kegiatan Kaderisasi yang selama masa pandemi Covid19 terhenti, di era kebiasaan hidup baru Tim Kaderisasi PMII Merdeka Pasuruan menggandeng mitra kerja Tim Satgas Covid19 PCNU Kota Pasuruan dan Pengurus LPBINU Kota Pasuruan.

Tepat pada jum’at 7 Agustus 2020, Tim Relawan LPBI PCNU Kota pasuruan, memberikan Edukasi bagi calon peserta Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII Merdeka di Bugul Kidul, sekertariat PMII Merdeka Pasuruan.

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan Relawan LPBI NU dengan melakukan Edukasi protokol Covid-19, Melakukan pengawalan keberangkatan dengan Membagikan Fice shield dan Penyemprotan Desinfektan kepada para peserta.

Pelatihan ini di ikuti oleh 50 Peserta dari Kampus Universitas Merdeka dan beberapa peserta dari kampus di Pasuruan dan Luar Pasuruan.

Edy Supianto, Pengurus LPBI NU Kota Pasuruan memberikan beberapa arahan mengenai protokoler kesehatan yang harus tetap dijaga di masa pandemi ini demi kesehatan bersama, diantaranya tetap menggunakan face shield menjaga kebersihan, pakai masker dan juga selalu sedia handsanitizer.

Peserta Berangkat Menggunakan beberapa Kendaraan Pribadi yang disediakan oleh panitia yang sudah di sterilisasi menggunakan desinfektan, Pelatihan ini akan dilakukan di salah satu pondok pesantren di Jolotundo pada hari jumat-minggu 7-9 Agustus 2020.

Rifqi basyah salah satu pengurus PMII Merdeka mengungkapkan keseriusannya dalam menjaga setiap detail dari protokol kesehatan dalam agenda kaderisasinya.

“Kami akan selalu memperhatikan protokoler kesehatan peserta dan Mengucapkan banyak trimakasih atas apa yg diberikan oleh PCNU Kota Pasuruan demi suksesnya PKD ke 8 PMII Merdeka Pasuruan” Tandasnya.

(AA/LPBINUKopas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *