Sekda Nias Sambangi Masjid Al Abrar, Berikut Agendanya

Nias, Jumat (30/07/2020) jurnalexpress.com – Pemerintah Kabupaten Nias serahkan secara simbolis hewan kurban Idul Adha 1441 H / 2020 M kepada warga beragam Muslim di Wilayah Kabupaten Nias yang diterima oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Jumat (30/7).

Penyerahan hewan qurban Idul Adha tersebut diserahkan oleh Sekda Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa didampingi Kadis Kominfo Kabupaten Nias serta pejabat eselon II lainnya bertempat di Masjid Al Abrar.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Nias, Alfrin Zebua menyampaikan jumlah hewan qurban yang di terima umat Islam di Kabupaten Nias.

“Tahun ini Pemerintah Kabupaten Nias menyerahkan 10 ekor hewan kurban untuk umat Islam Se-Kabupaten Nias yaitu 5 ekor sapi dan 5 ekor domba,” lapor Alfrin.

Lebih lanjut Alfrin menjelaskan jika hewan kurban yang diterima hari ini akan di salurkan kepada BKM yang ada di setiap Kecamatan di Kabupaten Nias.

“Hewan kurban yang di terima dari Pemerintah Kabupaten Nias hari ini akan kita salurkan kembali di tiap tiap Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) yang ada,” ucapnya.

Pada arahannya Sekda Kabupaten Nias menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha kepada jemaah yang berkumpul di masjid Al Abrar.

“Mari kita bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena kita bisa berkumpul di sini, melalui kegiatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Nias saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha,” ucap Sekda mewakili Bupati Nias.

Lebih lanjut Sekda menghimbau warga jemaah agar memberikan kurban sesuai kemampuan kita.

“Bagi warga jemaah yang mampu kita himbau untuk memberikan hewan kurban,” ajak Sekda.

Usia arahannya, Sekda menyerahkan secara simbolis hewan kurban yang di terima langsung oleh perwakilan BKM yang disaksikan oleh jemaah. (Albert)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *