F-PG DPRD Kabupaten Pasuruan Dukung Penuh Percepatan Penanganan Dampak Covid-19

Pasuruan – Upaya Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam rangka percepatan program penanganan pandemi covid-19 mendapakatkan dukungan secara politik oleh Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPRD Kabupaten Pasuruan.

Melalui sambungan telepon langsung dengan ketua F-PG Nick Sugiharti pada (03/08), secara tegas Fraksi Partai Golkar memberikan dukungan agar program pemerintah daerah yang sudah disiapkan dapat dieksekusi dengan cepat dan tepat.

Fraksi Partai Golkar memandang bahwa program penanganan pandemi covid-19 utamanya pada sektor Kesehatan dan Ekonomi selama ini sudah cukup baik dilaksanakan. Namun dalam catatannya perlu ada akselerasi percepatan program penanganan pandemi terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kami Fraksi Partai Golkar mendukung langkah percepatan penanganan pemerintah Kabupaten pasuruan. Perlu langkah kerja lebih cepat lagi agar semua program dan anggaran khususnya dalam bidang ekonomi dan kesehatan dapat terserap secara maksimal” Jelas Bu Nick.

Sejauh ini alokasi anggaran pemerintah Kabupaten Pasuruan yang telah dilakukan refocusing anggaran sudah terlaksana dalam lima tahap alokasi anggaran.

Dalam tahap ke V anggaran yang menjadi fokus pengawasan F-PG adalah pada Dinas kesehatan yang diploting sebanyak 20,2 Milyar dan Dinas Sosial dengan anggaran 25,35 Milyar.

Fraksi Golkar sendiri terus memantau pelaksanaan program penanganan pandemik covid-19. Terlebih program sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Situasi pandemi dengan anggaran yang hampir semuanya diarahkan dalam refocusing untuk pencegahan dan penanganan dampak covid-19 harus betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Khususnya dalam bidang ekonomi, pemkab harus lebih maksimal lagi menjalankan programnya” Harap Politisi Perempuan Partai beringin itu.

Program penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Pasuruan dirasa banyak mendapatkan catatan dari banyak pihak. Utamanya tentang bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang masih belum tereksekusi dengan baik. Hal ini menjadi kritikan tajam dari F-PG.

“Situasi pandemi akhirnya membuka tentang bagaimana sistem data yang dimiliki pemerintah kabupaten. Perlu kami sampaikan bahwa pemda harus terus melakukan update data secara berkala dan tidak bergantung pada data lama” tegasnya

Hal tersebut menurut Nick Sugiharti adalah harapan besar dari Fraksi Partai Golkar karena database untuk masyarakat miskin berkaitan dengan anggaran yang akan disiapkan dan ketepatan sasaran penerima bantuan.

Sementara itu Berdasarkan pantauan dalam situs covid19.pasuruankab.go.id jumlah pasien positif covid-19 yang saat ini dirawat di Rumah sakit sebanyak 90 pasien dan yang menjalani perawatan di gedung isolasi sebanyak 88 pasien. Sedangkan jumlah terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten sudah mencapai 648 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *