KEMENTERIAN PARIWISATA DI MAKAM SUNAN DRAJAT LAMONGAN KREATIF LUNCURKAN GERAKAN BISA

LAMONGAN|jurnalexpress.com
– Wisatawan saat ini semakin selektif. Mereka akan melihat dulu, sejauh mana keamanan dan kesehatan suatu destinasi wisata.

Hal itulah yang mendasari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencanangkan Gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA).

Makam Sunan Drajat di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan menjadi salah satu destinasi yang disasar program ini.

“Wisatawan, lebih-lebih dari mancanegara akan mencari tahu, rangking keamanan dan kebersihan destinasi wisata sebelum pergi berpelancong, ” ujar Plh Direktur Kelembagaan pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat memberikan berbagai bantuan dalam Gerakan BISA di Makam Sunan Drajat, (2/8).

Sementara Bupati Fadeli sangat menekankan kepada pengelola wisata agar sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi.

Karena itu, Lanjut Fadeli, beberapa waktu lalu sudah dilaunching wisata tangguh yang sudah menerapkan protokol kesehatan ketat. Yakni Wisata Bahari Lamongan dan Makam Syech Maulana Ishaq.

” Dengan harapan, Ekonomi tetap bergerak dan tetap bisa produktif namun juga aman dari COVID-19,” tutur Bupati Lamongan dua periode ini.

Selain memberikan bantuan sejumlah peralatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga menginisiasi gerakan bersih-bersih di areal Makam Sunan Drajat.

Reporter:(m.supri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *