Misbakhun Qurban 25 Ekor Sapi Qurban di Masa Pandemi

Pasuruan – Moment Hari Raya Idul Adha di tengah masa pandemi tak menyurutkan agenda sosial tahunan Rumah Aspirasi Misbakhun.

Dalam rangka menghidupkan semangat berbagi dan kepedulian sosial, Rumah Politik Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar H.M. Misbakhun itu menyembelih 25 Ekor Sapi (31/07).

Kegiatan sosial tahunan yang dilaksanakan dengan membagikan hewan sapi qurban tersebut dibagikan kepada jaringan yang tersebar di Pasuruan – Probolinggo.

Hal tersebut menurut koordinator Rumah Aspirasi Misbakhun Fatkhul Mubin dilaksanakan sebagai bagian dari komunikasi politik dengan jaringan dan daerah pemilihan (Dapil).

“Kita ingin sampaikan bahwa situasi pandemi semakin membuat kami tidak bergeser dari semangat kepedulian sosial. Justru semangat itu meningkat dalam situasi ekonomi yang sedang menurun. Kami bagikan 25 ekor sapi kepada konstituen” Jelas Mubin.

Agenda tersebut juga sebagai bentuk memberdayakan potensi jaringan yang banyak berprofesi sebagai petani dan peternak sapi.

“Kami melibatkan dan membeli hewan qurban dari jaringan kami sendiri, agar roda ekonomi bisa terus berjalan. Kami bagikan dan distribusikan untuk masyarakat melalui jaringan kami di Pasuruan dan Probolinggo” tandasnya.

Salah satu jaringan yang bertugas dalam giat distribusi Qurban Rumah Aspirasi adalah M. Munif. Dirinya menyebut bahwa kegiatan rutin tiap idul adha itu dinantikan oleh jaringan sebagai bentuk menjaga silaturahim dan menghidupkan semangat sosial.

“Ini adalah agenda istiqomah bapak Misbakhun, walau situasi pandemi tetap kita lakukan pembagian daging qurban. Semoga situasi pandemi segera berakhir” Harapnya.

25 Ekor sapi yang telah didistribusikan ke jaringan Misbakhun di Pasuruan dan Probolinggo sedianya akan disembelih selama tiga hari tasyrik. Di Rumah Aspirasi Misbakhun sendiri dilakukan penyembelihan setelah berlangsung sholat idul Adha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *