Masih Ada Hewan Kurban Yang Belum Cukup Umur

Foto:Dalam sidak ini petugas menemukan hewan kurban yang belum cukup umur namun masih tetap juga dijual.

Lamongan|jurnalexpress.com- Mendekati pelaksanaan hari raya kurban, Dinas Peternakan Lamongan gencar melakukan sidak ke beberapa pedagang hewan.

Sidak ke beberapa pedagang hewan kurban di pinggiran kota lamongan, Kamis (30/7) pagi. Untuk mengetahui kondisi kesehatan hewan kurban selama massa penyebaran virus covid 19.

Dalam sidak yang di lakukan di kawasan pasar sidoarjo ini , Tim Dokter Hewan sempat menemukan beberapa hewan jenis kambing yang masih muda dan belum layak untuk disembelih. Hal ini diketahui setelah petugas melakukan pemeriksaan secara cermat semua hewan kurban tersebut.

Menurut Sukriyah Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Lamongan, tidak menemukan adanya penyakit hewan. Hanya saja berharap kepada pedagang hewan untuk selalu menjaga kesehatan sebelum dijual. “Terkait dengan temuan itu, kami meminta kepada pedagang untuk tidak menjual yang belum layak untuk disembelih,” kata Sukriyah.

Selain itu, Dinas Peternakan mengimabu pada saat penyembelihan hewan kurban, petugas harus memakai alat pelindung diri. Hal ini dilakukan mengantisipasi munculnya cluster baru covid 19 di Lamongan.

Reporter:(m.pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *