Sinergi Tagana, Lintas Agama gereja Dan Ranting NU Mandaranrejo Cegah Sebaran Covid-19

Pasuruan – Kepedulian sosial di masa pandemi Covid19 terus dilakukan oleh berbagai element masyarakat. Jelang idul adha gerakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan sebaran virus covid-19 semakin digalakan.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Tagana Rajawali Jawa Timur, Bekerja sama dengan Pegiat Lintas Agama dan Gereja mereka melakukan gerakan Penyemprotan Disinfektan menjelang pelaksanaan kegiatan idul adha di tempat ibadah dan lembaga pendidikan islam.

Minggu siang kemarin (28/07), bertempat di wilayah kerja Pengurus Ranting NU Mandaranrejo Kota Pasuruan, Tim Tagana Rajawali yang digawangi oleh Ketua Rama Rudy Fritsandi Kaawoan, Yahya, Yosep, Krisna dan Newi, bergerak dengan sigap lakukan penyemprotan.

Adapun lokasi penyemprotan adalah 2 rumah untuk kegiatan mengaji, 7 Mushollah, 1 Masjid dan 2 Pondok Pesantren.

Maya Wuysang, Element lintas agama yang mendampingi dalam aksi sosial itu menegaskan bahwa aksi sosial ini adalah sinergi banyak pihak dari mulai aktivis Tagana jawa timur, sidoarjo dan pasuruan.

“Ini upaya bersama dan hasil komunikasi intens kami dengan berbagai element untuk mencegah sebaran virus Covid19. Disini ada Tagana, Lintas Agama gereja, Granat serta tentu NU” Jelasnya.

Sementara itu Ketua Ranting NU Mandaranrejo M. Samsul Rizal HK mengaku berterima kasih kepada para relawan yang telah melakukan gerakan Penyemprotan Disinfektan di wilayah Mandaranrejo.

“Atas kerjasama ini semoga selalu terjalin pluralisme dan rasa tentram beragama. Dengan ucapan terima kasih semoga persaudaraan ini senantiasa terjaga” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *