Salah Satu Balai Desa Yang Kehilangan Fungsinya Di Kecamatan Balongpangan Gresik

Gresik Jurnalexpress.com
Kurangnya pelayanan pada masyarakat tergantung pada pemerintahan desa setempat,hingga menimbulkan bentuk aduan masyarakat kepada pihak lain. Di duga ini terjadi pada desa Banjaragung kecamatan Balongpanggang Gresik. Salah satu masyarakat yang enggan di sebutkan namanya mengeluhkan pada wartawan media bahwa kurangnya pelayanan di bale desanya karena pejabat desa setempat jarang masuk kerja,jarang terlihat ada yang ngantor, ” apalagi pak kades mas,nek onok acara tok lagek nang kantor ( kalau hanya ada acara/kegiatan aja ngantor, jawa red ) ,” gerutu masyarakat tersebut.
Di jelaskan lagi kadang ada satu atau dua orang yang ngantor dan yang lainya kosong,dan itu menyebabkan terhambatnya aktifitas pelayanan ke publik ( terutama masyarakat ),untuk mengurus atau meminta tanda tangan juga sulit.

Pada hari senin ( 27/07/20 ) saat wartawan media ini melintas di bale desa Banjaragung dan bermaksud mampir ternyata memang tidak ada satupun staf kaur alias kantor kosong melompong,padahal saat itu pukul 10.12 pagi. Yang seharusnya dengan siltap ( gaji )yang sudah naik harus lebih giat,tertip dan teratur guna meningkatkan mutu pelayanan desa juga mutu agar desa menjadi lebih baik. Sebagai pelayan masyarakat harusnya siap siaga dan menerapkan kedisiplinan agar masyarakat terjaga jika membutuhkan pelayanan.
Kepala desa Banjaragung Hargianto harusnya mampu memimpin staf kaur nya guna menunjang kemajuan desa,tidak malah menyibukan diri untuk urusan pribadi. Himbauan kepada kepala desa Hargianto agar membuktikan diri jangan hanya kalau ada dana turun saja baru ngantor. Perlu ada kesinambungan agar menjadi contoh kaur pemerintahannya juga masyarakatnya. Jika kepala desa saja jarang ngantor bagaimana desa tersebut bisa maju,bagaimana juga dengan tingkah staf kaur desa ?

” Sampean wartawan ora iso to mas bilang ke pak bupati kalau kepala desa saya biar di tegur supaya ngantor tiap hari,biar gak makan gaji buta,”celutuk pak To ( samaran ) yang ada di warung sekitar bale desa. ( Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *