Perbaikan Jembatan Cincin Ditargetkan Selesai Desember 2020

Foto:Jembatan cincim lama yang menghubungkan Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Lamongan, akhirnya dibongkar total.

Tuban|jurnalexpress.com- Jembatan cincim lama yang menghubungkan Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Lamongan, akhirnya dibongkar total. Jembatan yang berdiri diatas sungai bengawan solo ini akan diganti dengan perancah baru.

Saat ini, progres pengerjaan dalam tahapan pembongkaran konstruksi beton dan baja. Sementara proyek ini diperkirakan akan selesai pada awal Desember 2020 mendatang.

Perbaikan jembatan perbatasan antara Kecamatan Widang Tuban dan Babat Lamongan, saat ini telah memasuki tahapan pembongkaran konstruksi beton dan baja. Jembatan cincim lama yang dibangun sekitar tahun 1970an tersebut. Sebelumnya, jembatan ini juga pernah ambruk pada bulan April 2018 lalu.

Meski sebelumnya telah dilakukan beberapa kali perbaikan. Namun, akhirnya jembatan diputuskan untuk dilakukan pembongkaran total dan diganti dengan konstruksi baru. Sementara itu, untuk memperlancar proses perbaikan jembatan. Pihak Dinas Perhubungan dengan kepolisian, memberlakukan rekayasa lalu lintas dan pembatasan kendaraan yang melintas. Kendaraan berat

diatas 10 ton dari arah Semarang-Jawa Tengah, dialihkan lewat Jalan Daendles Sedayu Gresik.

Pejabat Pembuat Komitmen Balai Besar Perbaikan Jalan Nasional Tuban-Lamongan-Gresik, I Ketut Payun Astapa, mengatakan, saat ini progres perbaikan jembatan cincim Tuban-Babat, memasuki tahap

pembongkaran perancah jembatan lama. “Hingga saat ini progres baru 40 persen,” jelasnya.

Ditargetkan, pembangunan jembatan ini akan selesai pada awal bulan Desember 2020. Selain karena kondisi jembatan yang sudah usang.

Perbaikan jembatan ini juga dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas, khususnya kendaraan besar dari arah Surabaya menuju Semarang maupun sebaliknya.

Jurnalist:m.supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *