Limbah Kotoran Ayam di Desa Metatu Gresik Di Duga Langar Prosedur

Lamongan Jurnalexpress.com
Awalnya penjemuran kotoran ayam yang tercium warga tidak seberapa hingga semakin hari semakin menjadi. Dan itu tercium dari gudang pupuk milik Suhadak,adapun lokasi gudang terletak di jalan raya desa Metatu Gresik.
Temuan awak media ini ketika melintas di sekitar area gudang tersebut mencium bau tak sedap,ketika di tanyakan pada masyarakat sekitar memang gudang tersebut menimbun pupuk dari kotoran ayam. Warga resah sebab bau tersebut semakin lama semakin menyengat dan itu membuat masyarakat sekitar gudang resah,sebab di kwatirkan dapat menimbulkan penyakit gatal dan sesak nafas.

Ketika awak media ini berhasil masuk dengan di bantu salah satu penjaga gudang dan bermaksud konfirmasi dengan pemilik gudang, terlihat di area pelataran / halaman gudang terlihat ada penjemuran berupa butiran seperti tanah berwarna coklat,dan beberapa tumpukan karung yang belum terindikasi isinya tetapi berbau menyengat.
Masyarakat sekitar desa Metatu berharap agar pemerintah desa dan penegak hukum dapat bertindak tegas kepada pemilik gudang dan pengelola tersebut. Dan kepada pemerintah desa di harapkan cross cek langsung ke lokasi agar masyarakat tidak resah,begitu juga dengan polsek dan polres harus segera menindak lanjuti keluhan warga desa Metatu ini,di kwatirkan akan menyebabkan berbagai penyakit datang.

Dan hal itu terpapar jelas melanggar pasal 1 angka 14 UU Nomor 32 tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup ( UU PPLH ) adalah masuk atau/ di masukanya mahluk hidup,zat,energi dan / atau komponen lain ke dalam lingkungan hidup oleh kegiatan manusia sehingga melampui baku mutu lingkungan hidup yang telah di tentukan.

Pada dasarnya setiap orang yang melakukan pencemaran dan / atau perusakan lingkungan hidup wajib melakukan penanggulangan pencemaran dan / atau kerusakan serta melakukan pemulihan lingkungan hidup. (Pri,bas,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *