Rumah Semi Permanen di Kawasan Padat Penduduk Ludes Terbakar

Foto:Sempitnya jalan dan material rumah yang mudah terbakar membuat petugas mengalami kesulitan melakukan pemadaman. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Surabaya|jurnalexpress.com- Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk, tepatnya Kampung Tambak Asri Bunga Rampai, Kecamatan Krembangan Surabaya, Jumat (24/7) malam.

Hanya dalam hitungan menit api membesar dan memusnahkan sedikitnya 7 rumah semi permanen di kawasan tersebut. Beruntung, petugas segera datang dan mulai berusaha menjinakkan api.

Namun, upaya penjinakan api tersebut sempat mengalami kendala, lantaran petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya sempat mengalami kesulitan saat menjinakkan titik api. Terlihat, dari belasan mobil pemadam yang dikerahkan, hanya beberapa saja yang bisa mendekati lokasi. Bahkan, petugas butuh waktu sekitar dua jam lamanya untuk benar-benar menjinakkan tujuh rumah yang terbakar dalam waktu beberapa menit saja itu.

Menurut Muhammad Zainul Abidin, Ketua RW 6 Tambak Asri, Kelurahan Moro Krembangan, api diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah kontrakan yang di tinggal pemiliknya. Abidin juga mengatakan, ada tujuh keluarga yang terdampak dalam peristiwa kebakaran ini, semua adalah warga musiman atau warga kontrak.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (pul)

Reporter:(m.pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *