Polisi Berikan Edukasi Sambil Bermain Pentingnya Pakai Masker

foto:Satlantas Polres Probolinggo kota menggelar sosialisasi pentingnya memakai masker.

Probolinggo|jurnalexpress.com- Banyak cara dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona di Kota Probolinggo. Anggota satlantas polres setempat menggelar sosialisasi pentingnya selalu memakai masker kepada puluhan anak-anak yang tinggal di rumah susun. Sosialisasi ini dikemas dengan bermain ringan bersama badut zebra.
Sabtu, 25-07-2020

Hingga kini, penyebaran virus corona terus meningkat, dengan kondisi ini, membuat satlantas Polres Probolinggo kota menggelar sosialisasi pentingnya memakai masker.

Sasaran pertama adalah puluhan anak-anak yang ditinggal di rumah susun sewa Bestari, Mayangan Kota Probolinggo. Agar lebih mengena, sosialisasi dikemas polisi bermain bersama anak-anak.

Sosialisasi sasaran anak-anak selain masih rangkaian Hari Anak Nasional juga dalam rangka Operasi Patuh Semeru digelar 14 hari ke depan.

Seperti biasa, acara diawali dengan senam bersama, polisi bercerita hingga tingkah polah badut zebra memberi edukasi pentingnya memakai masker dan helm saat naik motor bersama orang tuanya.

Di tengah-tengah bermain, petugas menyisipkan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan arti dari lampu traffic light.

Nur Amira Saputri, warga rusun, dia sangat senang di tengah kejenuhan di rumah, ada polisi dan polwan memberi hiburan sambil belajar.

Sementara itu, menurut AKP Tavip Harianto, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, selain dalam rangkap Operasi Patuh Semeru, bermain bersama anak-anak ini juga dalam rangkaian Hari Anak Nasional.

Diharapkan kepada orang tua yang membonceng anak-anaknya naik motor harap selalu mengenakan masker dan helm.

Reporter:(m.supriyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *