BHAKTI SOSIAL POLRI PEDULI COVID 19 POLDA JAWA TIMUR

Surabaya Jurnalexpress.com
Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo S.H., M.H didampingi beberapa Pejabat Utama melakukan bhakti sosial di Ponpes Al-Jihad Jalan Jemursari Utara III No. 9 Surabaya sebagai wujud ” Polri Peduli Covid-19 “. ( Jum’at, 24 Juli 2020 )

Kegiatan bhakti sosial ini juga sebagai media untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat, Polri sebagai pelindung dan pengayom, serta pelayan masyarakat khususnya di masa pandemi covid 19 dengan dampak negatip sosial yang ditimbulkannya dalam segala aspek kehidupan masyarakat.

Dengan adanya pandemi covid 19, memanggil rasa empathy kita dan menuntut kebersamaan kita untuk menangani covid 19 dan dampak sosial yang ditimbulkannya, salah satunya melakukan bhakti sosial terhadap warga terdampak yang memerlukannya.

Polda Jatim bersama unsur Forkopimda lainnya berupaya menggugah rasa kebersamaan semua elemen masyarakat untuk menangani Covid 19 dan dampak sosialnya melalui program
” Kampung Tangguh Semeru ” merupakan kolaborasi semua elemen masyarakat yang bersifat mandiri berbasis problem oriented solving, sehingga
” Kampung Tangguh Semeru ” tidak hanya berguna untuk menangani Covid 19 saja tetapi juga berguna untuk mengatasi permasalahan sosial yang lainnya.

Kedatangan Wakapolda Jatim dan rombongan diterima oleh Pimpinan Pondok KH. Moch Imam Chambali yang di dampingi oleh ketua Yayasan H. Nasir dan beberapa pengurus serta RT dan RW setempat.

KH. Moch Imam Chambali mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda Jatim atas bantuan sembako yang diberikan kepada santri dan santriwati serta anak Yatim piatu.

” Selama masa pandemi Pondok telah menyiapkan segala sesuatunya untuk memenuhi dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah” Tutur KH Moch Imam Chambali.

Wakapolda Jatim juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus yang sudah mematuhi protokol kesehatan. Sehingga para santri dan santriwati yang tinggal disini sehat walafiat.

” Dimasa transisi ini hendaknya kita semua harus mematuhi protokol kesehatan. Kemana saja dan kapan saja harus menggunakan masker “, tutur Wakapolda Jatim dihadapan seluruh Santri dan Santriwati .

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, berharap semua Ponpes di wilayah Jawa Timur bisa menstransformasikan program atau konsep
” Kampung Tangguh Semeru ” menjadi ” Ponpes Tangguh Semeru ” di lingkungan Pondok Pesantren masing masing sehingga segala aktivitas yang dilakukan sehari hari menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta tetap menerapkan adanya protokol kesehatan di masa pandemi covid 19, semoga pandemi ini segera berakhir.

Jurnalis
M supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *