FKMB Minta Jaksa Agung Segera Periksa Bupati Bojonegoro atas Dugaan Korupsi

Jakarta,Jurnalexpress.com– Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro (FKMB) Minta Jaksa Agung RI segera memeriksa Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam kaitannya banyaknya dugaan penyimpangan anggaran di Bojonegoro. “Kita minta Jaksa Agung segera periksa bupati, agar semua persoalan menjadi jelas.” Kata Ketua FKMB, Edy Susilo saat orasi Aksi Demo di depan Kejaksaan Agung RI, Jum’at (24/7).

Edy menyakini diperiksanya sejumlah Kepala OPD Bojonegoro dalam beberapa pekan terakhir mengindikasikan kuatnya dugaan korupsi atas realisasi APBD TA 2019. Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Jawa Timur ditemukan sejumlah penyimpangan pos anggaran dan realisasinya tidak sesuai spek.

“Kalau perlu secepatnya harus ada yang ditetapkan sebagai tersangka…!” Ucapnya lantang.

Menurut Edy, kejaksaan agung bahkan awal pekan ini juga sudah diperiksa. Untuk itu Edy memberikan dukungan dan support serta siap bekerja sama untuk membongkar dan mengungkap semua dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro.

FKMB juga siap memberikan data-data di lapangan dimana banyak ditemukan proyek mangkrak pada tahun 2019 tersebut. ” semua itu harus diusut sampai tuntas.” Tegas Edy.

Perwakilan FKMB diterima oleh petugas Kapuspenkum dan Pengaduan Kejaksaan untuk memperjelas tuntutan dan aspirasi demo tersebut. “Kami apresiasi aspirasi masyarakat Bojonegoro tersebut dan kita akan segera sampaikan laporan kepada pimpinan agar segera dapat ditindaklanjuti, ” kata Rio, kepala sekretariat pengaduan Kejaksaan Agung RI.

Reporter:m.supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *