Dihari Anak Nasional, Pak YES Ingin Anak Anak Meraih Mimpinya

LAMONGAN|jurnalexpress.com – Diperingatinya Hari Anak Nasional (HAN) setiap tanggal 23 Juli, memiliki pesan dan kesan tersendiri. Mulai dari sejarah penentuan HAN yang sangat panjang dan rumit.

Awalnya Kongres Wanita Indonesia (Kowani) telah mengupayakan penetapan Hari Kanak-Kanak Nasional (yang sekarang lebih dikenal dengan Hari Anak Nasional) jatuh pada tanggal 23 Juli, namun karena berbagai pertimbangan dan alasan sehingga terjadi pergantian tanggal peringatan HAN.

Sampai pada masa Pemerintahan Presiden Kedua Republik Indonesia yaitu Presiden Soeharto, penetapan tanggal peringatan HAN mulai menemukan titik terang. Muncul usulan agar tanggal 23 Juli kembali diperingati sebagai HAN atas dasar Undang-Undang No. 4 Tahun 1979 tentang Kesejahteraan Anak.

Presiden Soeharto yang melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa, akhirnya menyetujui HAN untuk kembali diperingati setiap tanggal 23 Juli yang kemudian dilandasi dengan Keppres RI (Keputusan Presiden Republik Indonesia) Nomor 44 Tahun 1984.

Pada peringatan HAN tahun 2020 ini, pemerintah mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Keluarga menjadi lembaga pertama dan mempunyai peran utama dalam melindungi anak, sehingga apabila anak dilindungi dengan baik dan benar maka harapannya dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas, sehat dan berkarakter.

Pak YES (Yuhronur Efendi) yang merupakan tenaga pengajar pada salah satu institusi di Lamongan, berpendapat bahwa anak merupakan generasi penerus yang masih mempunyai masa depan yang amatlah panjang, sehingga sangat disayangkan apabila kehidupan anak yang seharusnya indah malah disia-siakan. Kekhawatiran tersebut menjadikan Pak YES (Yuhronur Efendi) memiliki perhatian lebih khususnya kepada anak-anak di Kabupaten Lamongan.

“Selamat Hari Anak Nasional untuk seluruh anak-anak hebat di Lamongan!”, ucap Pak YES (Yuhronur Efendi) dalam akun media sosialnya.

Anak mempunyai peranan penting dalam memajukan suatu daerah demi menjaga kesinambungan menuju kejayaan Lamongan, contohnya prestasi anak-anak di bidang pendidikan dan olahraga. Pak YES (Yuhronur Efendi) juga berpesan kepada anak-anak di Kabupaten Lamongan agar tidak patah semangat dalam belajar, terus mencari pengalaman dan menggali ilmu pengetahuan bidang apapun sehingga suatu saat nanti anak-anak dapat meraih apa yang telah mereka cita-citakan.

“Tetaplah menjadi anak-anak yang sehat, ceria, dan anak-anak yang bersemangat meraih mimpi dan mewujudkan cita-cita kalian 🤗”, harap beliau yang merupakan sosok pemimpin yang mumpuni, ngajeni dan inovatif.

Reporter:(m.supriyono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *