Internal PKB Inginkan Kader Maju Dalam Pilkada Kota Pasuruan

Pasuruan – Jelang pendaftaran calon walikota pada awal september nanti, suasana internal Partai Kebangkitan Bangsa kota pasuruan semakin dinamis. Sejumlah pengurus dan kader di akar rumput terus bersuara menyikapi sitausi politik terkini.

Belum turunnya rekomendasi calon kepala daerah dari DPP PKB untuk wilayah kota pasuruan membuat suasana batin kader menjadi penuh tanda tanya. Terlebih masih kuatnya informasi bahwa PKB akan memberangkatkan calon kepala daerah yang bukan kader asli PKB Kota Pasuruan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Taufik, Kader PKB yang juga ketua ranting PKB Kebonsari Kota Pasuruan. Dirinya mengaku prihatin atas banyaknya informasi yang membuat warga PKB resah lantaran isu calon kepala daerah PKB berasal bukan dari kader PKB Kota Pasuruan.

“Kami menangkap suasana batin kader dan pengurus PKB kota pasuruan di tingkat bawah, mereka yang setiap hari bersama masyarakat dan konstituen PKB merasa sudah selayaknya jika kepala daerah dipimpin oleh kader PKB asli” Ungkap Pria yang disapa mas taufik itu.

Menurutnya, Memberikan porsi dan hak memimpin kepala daerah kepada kader adalah sesuai dengan semangat perjuangan membesarkan partai. Mengingat partai PKB adalah partai kader dan dalam sejarahnya selalu mengusung kader terbaik di Kota Pasuruan.

“PKB adalah partai kader, artinya partai ini selain melahirkan program kerja untuk masyarakat juga melahirkan kader pemimpin. Dan catatan pentingnya yang kami sampaikan kepada para pengurus pusat adalah PKB Kota Pasuruan dalam sejarah Pilkada selalu mengusung Kader terbaik. Kami yakin kader PKB mampu dan terbaik di mata masyarakat” tegasnya.

Lebih lanjut mas taufik selaku kader mengharap agar proses penjaringan calon kepala daerah dilakukan dengan memperhatikan suara akar rumput. Prinsipnya, ia menjelaskan bahwa sanad perjuangan partai dalam rangka membangun kota pasuruan bisa sukses jika dipimpin oleh kader yang terlahir dari proses kepempimpinan PKB di Kota Pasuruan.

“Jangan sampai kami warga PKB dan warga Kota Pasuruan dibuat uji coba kepemimpinan. Ideologi politik PKB hanya bisa dipahami oleh kader dan yang pernah berjuang membesarkan PKB di Kota Pasuruan” Pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi bahwa dalam proses penjaringan kepala daerah pada Pilkada kota pasuruan, PKB telah memberikan tiga nama kader terbaik untuk direkom sebagai calon kepala daerah. Nama tersebut adalah H. Abdullah Junaedi, M. Nawawi dan M. Mahfudz. Ketiganya saat ini adalah anggota Fraksi PKB DPRD Kota Pasuruan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *