Kerja Ikhlas Kapolda Jatim Terus Datangi 11 Kantor Polsek di Surabaya Raya Sebagai Wijud tak Kenal Lelah Lawan Covid 19


SURABAYA,Jurnalexpress.com seperti tidak ada lelahnya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si didampingi pejabat utama (PJU) polda jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Rabu siang, (22/7/2020), kembali meninjau anggota Babinkantibmas di Kantor Polsek Sawahan Surabaya. Peninjauan ini sebagai wujud Kapolda Jatim dan jajaran ditingkatan paling bawah yakni babinkantibmas guna mengimplementasikan penanganan penyebaran covid19 di Surabaya Raya.

Setidaknya sudah ada sebelas Kantor Polsek di surabaya raya yang dikunjungi Kapolda Jatim. Untuk di surabaya ada tujuh kantor polsek diantaranya, Polsek Wonokromo, Tegalsari, Kenjeran, Pabean Cantikan, Tambaksari, Gubeng dan Sawahan. Sementara di Kabupaten Gresik, Polsek Kebomas dan Manyar, sementara di Kabupaten Sidoarjo, Polsek Sedati dan Waru.

Selain sebelas kantor polsek di Surabaya Raya, Kapolda Jatim juga telah melakukan pertemuan langsung dengan anggota babinkantibmas di Mojokerto Kota/Kabupaten. Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim sempat melakukan video call dengan pasien terkonfirmasi positif covid19 dengan memberikan semangat dan motivasi untuk kesembuhan pasien terkonfirmasi positif covid19 di Kabupaten/kota Mojokerto.

Dalam kunjungan di Polsek Sawahan Surabaya, Kapolda meninjau secara langsung kesiapan mapolsek dengan penerapan protokol kesehatan mulai tempat cuci tangan, bilik sterilisasi, Hand Sanitizer serta SPKT. Selain itu mempertanyakan langsung kepada Kapolsek serta anggota babinkantibmas terkait dengan data pasien terkonfirmasi positif covid19 di wilayah Sawahan Surabaya.

Setelah dari Kantor Polsek Sawahan Surabaya, Kapolda Jatim berkunjung ke Posko Aspol Wage 2 Tangguh Semeru yang berada di Desa Wage, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kunjungannya, Kapolda Jatim didampingi Kapolresta Kabupaten Sidoarjo Kombes Pol Sumarji dan bertemu para Purnawirawan Polri beserta Ibu purnawirawan. Kapolda mempertanyakan kondisi di Aspol Wage yang terkonfirmasi positif covid19.

“Saya datang kesini untuk melihat secara langsung kondisi warga di Aspol Wage, bagaimana saat pandemi covid19,” ucap Kapolda Jatim, saat bertemu dengan purnawirawan di aspol wage, Rabu sore (22/7/2020).

Selain itu, Kapolda Jatim akan membangun lapangan di Aspol Wage untuk olahraga anak-anak purnawiran Polri, dengan membangun lapangan basket, selain itu juga akan dibangun pagar, dan Posyandu. Kapolda Jatim juga menberikan sembako dan masker.

“Untuk menambah kebugaran bagi anak-anak, nantinya disini (aspol) akan dibangun lapangan basket, selain itu juga akan dibangun pagar dan posyandu, pungkasnya.

Jurnalis
M supriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *